Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Jumat, 28 Oktober 2011

Gubernur Tancap Tiang Pertama Pembangunan Gereja Katedral


PONTIANAK--Kerinduan umat Katolik Kota Pontianak, khususnya umat Gereja Katedral untuk membangun dan memiliki gedung Gereja yang baru akhirnya terwujud dengan penancapan tiang pertama Gereja Katerdral oleh Gubernur Kalbar, Cornelis.

Diawali dengan Ibadat Pemberkatan dan Pemancangan Tiang Pertama tanda dimulainya pembangunan Gereja Katedral Pontianak, oleh Uskup Agung Mgr. Hieronymus Bumbun OFM Cap, Minggu (12/6).
Usai ibadah penancapan tiang sebagai gereja pertama dengan konstruksi bangunan mirip gereja di Kota Roma, Gubernur Kalbar, Cornelis, bersama Ketua TP PKK Kalbar, Ny Frederika Cornelis, menancapkan tiang pertama pembangunan gereja ini, dan melepas burung merpati sebagi simbol kedamaian dalam pembangunan gereja ini.
Menurut Gubernur Kalbar, Cornelis, untuk saat ini, gereja Katedral ini sudah tidak layak lagi untuk beribadah, karena faktor bangunan ini sudah tua, dan bertambahnya umat membuat kapasitas gereja ini tidak mampu menampung umat yang akan menjalan ibadah. “Dengan dibangunnya gereja ini, iman kita semakin diperkuat,” kata Cornelis, usai menancapkan tiang pertama, dan pelepasan burung merpati sebagai bentuk kedamaian.
Dalam kesempatan ini, Gubernur juga mengajak untuk menyemangati semagat gotong royong dalam membangun gereja ini.
“Dengan bulan Bhakti Gotong Royong, kita bersatu padu dalam bergotong royong untuk membangun gereja ini,” ajaknya.
Ia juga meminta, usai gereja ini dibangun mirip arsitektur Roma, dan segala isi didalm gereja juga harus diperhatikan. “Gereja akan kuat, kalau umatnya juga kuat,” ingatnya.
Gereja Katedral baru berbentuk seperti gereja Katolik Roma di Vatikan dan akan menjadi gereja yang sangat megah. Sedangkan bangunan gereja lama dirobohkan.(BT)

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger