Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Jumat, 20 Mei 2011

Masyarakat Mesti Waspada NII


MEMPAWAH--Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis, mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai isu Negara Islam Indonesia (NII) yang sangat bertentangan dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Menurut Gubernur, masyarakat patut waspada karena NII telah menimbulkan keresahan di sejumlah daerah di tanah air.

“Selaku masyarakat, kita jangan mudah terkontaminasi terhadap hal-hal yang berdampak negatif terhadap persatuan dan kesatuan bangsa. Bahkan presiden mengajak masyarakat melakukan hal positif, salah satunya berolahraga,” kata Cornelis, saat menghadiri kejurnas balap sepeda “Kabupaten Landak-Bank Kalbar Bike Race 2011” di Kantor Bank Kalbar Sungai Pinyuh, Sabtu (30/4).
Lanjutnya lagi, dalam mewaspadai gerakan NII, seluruh kompoten masyarakat diminta bersatu. Baik tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat maupun orang tua, dalam memberikan pembinaan kepada para generasi muda. Selain itu, permasalahan gerakan NII tidak hanya bisa diserahkan kepada aparat kepolisian maupun TNI, karena mereka hanya menangani permasalahan pelanggaran hukum.
“Pembinaan generasi muda, tidak hanya cukup dilakukan pemerintah, tapi membutuhkan peran seluruh komponen bangsa, untuk melakukan pembinaan yang positif, sehingga para generasi muda tidak mudah dicuci otaknya dan jadi teroris,” katanya.
Selain itu, Cornelis, juga berharap bangsa Indonesia yang terdiri dari beribu-ribu pulau, suku bangsa dan agama, tidak menjadikan perbdedaan itu sebuah pertentangan. Tapi bagaimana perbedaan yang ada menjadi suatu kekuatan dan potensi membangun bangsa ini kedepan.
“Perbedaan janganlah dijadikan pertentangan, tapi mari kita bersatu. Sehingga perbedaan menjadi kekuatan bangsa ini,” katanya lagi.
Sumber : BT

2 komentar:

Unknown mengatakan...

i like it gubernur kalimantan barat ,saya yakin bapak bisa membangun kalimantan barat dengan baik terutama di kab.landak

ASIL KA TALINO BA CURAMIN KA SARUGA BASENGAT KA JUBATA

Unknown mengatakan...

Mohon maaf bapak, mungkin apa yang saya sampaikan mungkin berlainin dengan teme tetapi saya hanya ingin menyampaikan bahwa saya Mohon Dukungannya Dari Bapak, Agar Blog Pribadi Saya Yang Saya Dedikasikan Untuk Jadi Blog Kecamatan Toho, kabupaten Pontianak, Yang Kini Telah Di Setujui Camat Toho ini Mendapatkan Dukungan Positif Dari Bapak, Karya ini merupakan wujud kepedulian saya bagi perkembangan daerah, silahkan kunjungi blog resmi Kecamatan Toho, yang masih beralamatkan di www.ekotoho.blogsot.com , blog ini masih dalam tahap pembangunan dan penyempurnaan, untuk itu dukungan Bapak Sangat saya Harapkan , untuk perhatiannya saya ucapkan Terima kasih.. Salam dari Anak Toho.

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger