Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Selasa, 12 April 2011

IPDN Resmi Beroperasi

PONTIANAK--Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) tahun akademik 2010-2011 sejak Maret 2010 resmi beroperasi dan melakukan aktivitas perkuliahan di kampus sementara di Panti Rehabilitasi Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Kalbar, di Sungai Ambawang.

“Setelah bersaing dengan 33 provinsi, Kalbar telah berhasil lolos dan dipercaya menjadi tempat perkuliahan bagi Praja IPDN,” kata Cornelis disela Laporan Kerja Pertangungjawaban (LKPJ) di Balairung Sari Gedung DPRD Provinsi Kalbar, Senin (28/3).
Dijelaskannya bahwa tempat perkuliahan yang saat ini menggunakan panti rehabilitasi sosial terseut sifatnya hanya pinjaman yang tidak permanen, sehingga kedepan panti tersebut kembali dapat dipergunakan seperti semula.
Cornelis mengatakan sebagai konsekwensi kepada IPDN yang masih meminjam gedung milik Dinas Sosial tersebut dihaparkan dalam waktu yang tidak terlalu lama akan segera membangun gedung untuk perkuliahan sendiri.
“Kita harapkan IPDN sesegera mungkin membangun gedung perkuliahan sendiri yang lebih repersentatif dan infrastrukturnya dapat menunjang perkuliahan,” imbuhnya.
Sementara itu, aktifitas di panti rehabilitasi semenjak Maret tersebut resmi dipindahkan ke komplek perkantoran di Jalan Urai Bawadi hingga gedung perkuliahan milik IPDN resmi dibangun dan dioperasikan.
Sementara itu, Kalbar yang dipercaya sebagai tempat perkuliahan IPDN menurut Cornelis merupakan salah satu bentuk kepercayaan bahwa Kalbar layak dan tepat untuk tempat perkuliahan yang nanti mahasiswanya berasal dari Kalbar dan luar Kalbar.

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger