Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Selasa, 12 April 2011

Gubernur Resmikan Gedung Baru CU Lantang Tipo Balai Karangan

BALAI KARANGAN--Masalah kemiskinan tidak dapat ditangani oleh Pemerintah sendiri, namun masyarakat sendiri harus mau mengubah nasibnya salah. Dan salah satunya dengan menjadi anggota koperasi. Dengan kerjasama antara Pemerintah, koperasi, dan pelaku usaha seperti bank, ekonomi kerakyatan dapat lebih ditingkatkan.

Hal ini di ungkapkan Gubernur Cornelis saat meresmikan CU Lantang Tipo TP Balai Karangan, Sabtu (2/3).
Gubernur juga meminta pengurus koperasi dapat melakukan pembinaan kepada anggota dan tidak menyimpan dana dalam jumlah besar di kantor, melainkan bekerjasama dengan pihak perbankan seperti bank Kalbar demi keamanan.
Sementara Bupati Sanggau Setiman H Sudin dalam sambutannya mengatakan di Kabupaten Sanggau saat ini ada 316 koperasi termasuk CU Lantang Tipo.
Dengan kedatangan Gubernur diharapkan dapat memacu koperasi untuk lebih berkembang lagi dalam memacu ekonomi kerakyatan di daerah. Apalagi CU Lantang Tipo pada Tahun 2010 lalu menjadi CU terbesar di Kalbar.
CU Lantang Tipo TP Balai Karangan berdiri pada 19 Juni 2002 dimulai dari menumpang di salah satu rumah anggota CU. Hingga tahun 2011 memiliki 3890 anggota, dengan aset hingga Rp 1 miliar. Sementara jumlah anggota CU Lantang Tipo di Kalbar 107.000 orang dengan total aset hingga Rp 1 Triliun.
Selain Gubernur Cornelis dan Bupati Sanggau Setiman H Sudin, peresmian gedung CU Lantang Tipo ini juga dihadiri Dirut Bank Kalbar Sudirman.

1 komentar:

www.dius_panser.com mengatakan...

oke,bang ,mantap pos kita nian. Kunjungan blik boh ka blog ku .http://dius.heck.in .

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger