Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Selasa, 12 April 2011

Gubernur Launching Proyek Multiyears

SUBAH--Dalam meningkatkan jalan provinsi di Kabupaten Bengkayang, Pemerintah Provinsi Kalbar, mulai tahun 2010 sampai tahun anggaran 2012 telah memprogramkan penanganan jalan diantaranya, ruas Sambas-Subah dan Sanggau Ledo-Seluas-Jagoi Babang (perbatasan). Paket proyek multiyears senilai Rp 157 miliar tersebut diluncurkan (launching) oleh Gubernur Cornelis di Subah, Kabupaten Sambas, Minggu (20/3).

Cornelis mengatakan pembangunan jalan ini penting, karena menjadi salah satu perioritas untuk dilakukan penanganan, dan juga dengan pertimbangan kondisi jalan yang cukup memprihatinkan serta dalam mendukung persiapan dibukanya Pos Lintas Batas ke Sarawak, Malaysia di Jagoi Babang.
“Dengan membaiknya kondisi ruas-ruas jalan ini, saya harapkan kegiatan ekonomi, sosial dan budaya masyarakat sekitar (Sambas dan Bengkayang) bisa berkembang dengan lebih baik lagi,” kata Cornelis, didampingi Kadis PU Jakius Sinyor dan Bupati Bengkayang, Suryatman Gidot.
Lebih jauh Cornelis mengatakan, pekerjaan dan peningkatan jalan ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak yang terkait baik aparat pemerintahan dan Muspida Kabupaten Sambas dan Muspida Kabupaten Bengkayang serta masyarakat setempat.
Ruas jalan Sambas–Subah-Ledo diperlukan perlebaran badan jalan, dan masyarakat juga di harapkan bisa membatu dan mendukung pembangunan jalan dengan menyerahkan tanah dan tanaman yang digunakan untuk perlebarab badan jalan.
“Saya minta, semua penguna jalan dan masyarakat setempat serta instansi-instansi yang terkait ikut menjaga agar jalan-jalan tersebut dapat beroperasi dengan baik sesuai dengan kekuatan dan umur yang telah direncanakan dalam besteknya,” kata orang nomor satu di jajaran Pemprov Kalbar itu. (HBT/Rilis Humasprov)

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger