Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Kamis, 31 Maret 2011

Sukiman Keluar Kandang Banteng

CORNELIS: LEPASKAN JUGA WAKIL BUPATI LANDAK


PONTIANAK--Gubernur Cornelis yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar membenarkan pengunduran diri Wakil Bupati Landak, Agustinus Sukiman dari kepengurusan partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

“PDIP tidak ada masalah, itu hak dia. Sudah kami kabulkan pengunduran diri Sukiman,” kata Cornelis, yang ditemui usai memberikan pembekalan kepada para petinggi Kodam XII/Tanjungpura di Grand Hotel Kartika Pontianak, Selasa (15/3).
Bahkan Cornelis menambahkan, dirinya minta Sukiman tidak hanya mundur dari partai yang dipimpinnya, tapi juga yang bersangkutan harus rela melepaskan kursi Wakil Bupati Landak yang selama ini dia duduki.
“Jangan enaknya saja yang mau, saya akan laporkan ke Mentri Dalam Negeri,” tegas mantan Bupati Landak itu.
Lebih lanjut Cornelis mengatakan, pengunduran diri Sukiman tidak akan banyak mempengaruhi kekuatan PDIP pada pemilukada Kabupaten Landak mendatang. Dimana PDIP mengusung pasangan Adrianus Asia Sidot-Herculanus.
Cornelis menjelaskan, soal mengapa PDIP tidak mengusung Sukiman sebagai calon Bupati pada pemilukada Landak, itu berdasarkan hasil keputusan DPP PDIP, bukan keputuasan DPD.
“Bukan saya yang menentukan dia terpilih atau tidak, sebab ada 4 kandidat yang masuk dalam penjaringan, dan itu semua dikirim ke DPP,” tegasnya.
Walau sudah mengabulkan pengunduran diri Sukiman, namun Cornelis tetap meminta Sukiman untuk berpikir jernih mengapa PDIP tidak mengusungnya.
Cornelis juga menyesalkan pengunduran diri Sukiman dan memilih tetap maju pada pemilukada Landak yang saat ini tengah berproses di KPUD Landak sebagai persiapan.
“PDIP selama ini sudah memberikan kenyaman, sehingga dia bisa duduk sebagai Wakil Bupati Landak, dan itu bukan hadiah tapi perjuangan,” kata Cornelis lagi.
Sementara Sukiman hingga tadi malam tidak berhasil dihubungan, terkait penegasan Cornelis agar dirinya mundur juga sebagai Wakil Bupati Landak.(CN/BT)

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger