Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Minggu, 13 Maret 2011

Gubernur Teken MoU dengan IPDN Jatinangor


JATINANGOR--Gubernur Cornelis teken naskah kesepahaman atau MoU (memorandum of understanding), pengelolaan Institut Pemerintahan Dalam Negeri ( IPDN) Jatinangor untuk Kampus IPDN di Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya.

Nota kesepahaman saling menguntungkan itu diantaranya, penyediaan dan pengolahan aset, pengelolaan anggaran, pendayagunaan tenaga PNS Daerah Provinsi Kalbar, penyediaan tenaga pelatih, tenaga dosen tamu, pelayanan perawatan kesehatan, jaminan pemeliharaan keamanan dan ketertiban, jaminan pemeliharaan kebersihan lingkungann , pengelolaan laboratorium pendidikan, penyediaan pengelolaan prasarana dana penunjang pendidikan lainnya, pengembangan program Tridharma Perguruan Tinggi, serta bidang lainnya yang relevan dengan upaya pengembangan kapasitas kelembagaan dan managemen pemerinttahan, pembangunan dan masyarakat di Kalbar.
Selain itu, dilakukan juga penandatangan kesepakatan kerjasama bagi instansi terkait, seperti Direktur Rumah Sakit Sudarso, Rektor Untan, Kepala Diklat, serta Kepala BKPD Kalbar.
Acara MoU berlangsung dalam upacara apel kehormatan sekaligus sebagai Inspektur Upacara Gubernur Kalbar Cornelis, di halaman Kampus IPDN Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jumat (11/3).
Pelaksanaan kerjasama pada berbagai bidang dalam piagam kesepakatan ini, akan ditindaklanjuti oleh unit kerja terkait di lingkungan para pihak dan kesepakatannya dituangkan dalam perjanjian kerjasama, merupakan satu kesatuan yang tidak terpisah dari piagam kesepakatan tersebut.
Cornelis dalam sambutannya mengatakan, kepercayaan Pemerintah Pusat melalui Menteri Dalam Negeri serta Direktur IPDN Jatinangor mendirikan Kampus IPDN Kubu Raya, merupakan peluang yang sangat besar bagi Pemerintah Daerah, khususnya masyarakat Kalbar. “Untuk mewujudkan hal tersebut, melalui proses perjalanan panjang hingga terbentuknya Kampus IPDN Kubu Raya dengan ditandatanganinya beberapa piagam kesepakatan ini,” jelasnya.
Komitmen yang tingggi dari rakyat Kalbar mendukung IPDN Kampus Kabu Raya, telah ditunjukan dengan kesediaan Pemprov Kalbar memberikan dana hibah kepada IPDN sebesar Rp. 71 Miliar.
“Selain dana hibah, disiapkan gedung dalam pelaksanaan operasional Kampus IPDN yang terletak di Sungai Ambawang, Kubu Raya,” jelas Cornelis.
Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Kalbar M. Ridwan, yang mendampingi Gubernur mengatakan, keberadaan Kampus IPDN Kubu Raya ini, merupakan peluang yang sangat besar bagi masyarakat Kalbar. Ini bearti kesempatan untuk mengikuti Praja sangat besar terutama bagi putra-putri Kalbar, memang tidak semua Provinsi di Indonesia ini ada Kampus IPDN, ada tujuh kampus IPDN selain di Kalbar sendiri, ada di Riau, Sumatra Barat, Menado, Nusa Tenggara Barat, Papua, Makassar. “Hal ini tidak terlepas dari perjuangan Pemda Kalbar khususnya Bapak Gubernur,” ungkap Ridwan. (Nasir/Humaspov/HBT).

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger