Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Selasa, 15 Februari 2011

Cornelis Ajak Pemimpin Umat Berantas Kemiskinan


PONTIANAK--Gubernur Cornelis berpesan agar pemimpin umat Kristiani di seantaro Kalbar dapat bersama-sama dengan pemerintah memberantas kemiskinan.

Hal itu diungkapkan Gubernur Cornelis saat acara Natal bersama para umat Kristiani dan jajaran Pemerintah Kalbar di ’Istana Rakyat’ Pendopo Gubernur Kalbar, Sabtu (15/1) malam.
”Saya mengharapkan para pemimpin umat bisa membantu pemerintah memberantas kemiskinan di Kalbar,” pinta Cornelis.
Natal bersama pemimpin umat dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di seluruh Kalbar itu dihadiri Wakil Gubernur Kalbar, Christiandy Sanjaya, Ketua DPRD Kalbar, Minsen serta para Bupati. Seperti Bupati Kabupaten Bengkayang, Landak, Sanggau, Sekadau dan Kabupaten Sintang, serta Muspida di jajaran Pemprov Kalbar.
Gubernur Cornelis, mengatakan dalam memberantas berbagai faktor yang mempengaruhi kemiskinan di tengah masyarakat pedalaman di Kalbar, yakni dengan mengutamakan pendidikan Agama dan keimanan. Sehingga dengan adanya bekal pendidikan dari pemimpin umat tersebut, diharapkan dapat merubah pola pikir umat, khususnya bagi masyarakat di pedalaman dalam mengembangkan diri serta membuka wawasan mereka.
Dengan adanya bekal pendidikan dan wawasan yang berlandaskan iman tersebut, kata Gubernur, masyarakat dapat mengembangkan diri dengan terus belajar. Sehingga terciptakanlah suatu terobosan yang baru bagi masyarakat dalam mengembangkan diri, baik pada sektor wiraswasta atau pun bertani dengan menerapkan sistem pendidikan.
”Namun berbagai upaya tersebut tentu tidak terlepas dari peran pembinaan Pemerintah Daerah dan berbagai stakeholder,” terang Cornelis
Berdasarakan data 2010, penduduk Kalbar yang masih dinyatakan hidup dalam kemiskinan mencapai 9,02. Angka ini menunjukan penurunan dari tahun sebelumnya. Oleh karena itu, berbagai program pembangunan yang telah direncanakan Pemerintah Daerah mestinya harus digalakkan diberbagai sektor guna menurunkan angka kemiskinan dalam mewujudkan cita-cita tercapainya kesejahteraan masyarakat di Kalbar (HBT/BK).

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger