Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Selasa, 20 Juli 2010

Tingkatkan Semangat Gotong Royong


GOTONG ROYONG
Gubernur Cornelis, menyerahkan bantuan dana, bibit pohon, bibit ikan, semen dan bantuan untuk rumah ibadah kepada masyarakat Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Pontianak, pada puncak acara Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGTM) Kalbar 2010 di Pantai Kijing. FOTO Johan Wahyudi/Borneo Tribune
==========
Mempawah (Borneo Tribune)--Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Kalbar 2010, Kamis (17/6), kemarin, dilaksanakan di Pantai Kijing, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Pontianak, dibuka langsung Gubernur Kalbar, Cornelis, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kalbar, Frederika Cornelis.

Acara pencanangan ini, juga dihadiri Bupati Pontianak, Ria Norsan, Wakil Bupati Pontianak, Rubijanto, serta Muspida, kepala dinas, badan, kantor Provinsi Kalbar, ormas, organisasi kepemudaan, dan penerima bantuan pembinaan kelompok usaha masyarakat di wilayah Kabupaten Pontianak.
Gubernur Cornelis, dalam sambutannya mengatakan, tujuan BBRGM tidak lain upaya pemerintah untuk meningkatkan pembangunan pemberdayaan masyarakat melalui kebersamaan dan gotong royong dalam perencanaan, pelaksanaan maupun pemeliharaan hasil-hasil pembangunan, serta meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat, kemitraan pemerintah dan masyarakat dalam pembangunan, dan menguatnya kesadaran masyarakat dalam pembangunan.
“BBGRM sudah diatur dalam peraturan daerah, gubernur dan menteri. Hal ini tidak lain, dalam upaya meningkatkan dan menumbuh kembangkan semangat gotong royong pada masyarakat desa dan kelurahan,” katanya.
Lanjutnya lagi, dengan semangat gotong royong segala sesuatu akan dapat dilaksanakan dengan mudah. Cornelis, mencontohkan dalam hal memberikan pertolongan kepada masyarakat yang meninggal dunia. Tanpa ada jiwa gotong royong dan kebersamaan tidak akan terlaksana dengan baik.
“Jika semangat gotong royong dan kebersamaan sudah tidak ada, mau jadi apa dunia ini. Marilah bersama-sama membangun semangat gotong royong dalam menciptakan keamanan, dan dalam rangka mngetas kemiskinan,” katanya.
Sedangkan Bupati Ria Norsan, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pontianak agar bersama-sama menyukseskan BBGRM, sehingga segala hasil pembangunan dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat.
“Kita berharap semangat gotong royong terus berakar dan terus dipertahakan sebagai sarana aspirasi dalam pembangunan daerah, bangsa dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger