Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Selasa, 20 Juli 2010

Gubernur Cornelis Hadiri Pembukaan MTQ XXIII Bengkulu


Borneo Tribune (Bengkulu)--Pelaksanaan Musyabaqah Tilawatil Quran ke XXIII secara resmi dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kompleks Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkulu, Sabtu (5/6) malam.

Pembukaan MTQ diwarnai rintik-rintik hujan, namun demikian tidak mengendorkan semangat para kafilah, petugas, penari hingga masyarakat Bengkulu sendiri yang antusias menyaksikan pelaksanaanh MTQ tingkat nasional tersebut.
Gubernur Cornelias didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar Ny.Frederika Cornelis, ikut menghadiri malam pembukaan tersebut.
Presiden SBY dalam sambutannya menilai kegiatan MTQ ini bertepatan dengan upaya Indonesia untuk membangun karakter bangsa yang unggul dan mulia. Bangsa yang makin mengusai ilmu pengetahuan dan teknologi, yang terus berinovasi, berkreasi dan bekerja keras untuk mencapai cita-cita kita semua.
”Karena itulah, saya mengajak kaum Muslimin dan Muslimat untuk menjadikan MTQ kali ini sebagai bagian dari upaya kita meningkatkan karakter bangsa yang tangguh dalam menghadapi berbagai masalah, cobaan dan ujian,” tegas SBY yang turut didampingi Ibu Negara, Ani Yudhoyono.
Presiden SBY juga menyinggung soal penderitaan Muslim di Palestina yang tertindas oleh Zionis Israel, Bangsa Indonesia mendukung perjuangan rakyat Palestina untuk dapat berdiri tegak di negerinya sendiri.
SBY, mengatakan Indonesia menolak dengan tegas setiap tindakan yang mencederai rasa kemanusiaan dan keadilan yang dilancarkan oleh pihak mana pun. Presiden juga menyesalkan terjadinya tragedi kemanusiaan di perairan Timur Tengah beberapa hari lalu.
“Adalah menjadi cita-cita dan harapan kaum Muslimin sedunia, untuk dengan bebas dapat beribadah menegakan shalat di Masjidil Aqsha, Ibadah yang sama bebas dan aman bila kita mengunjungi Masjidil Haram di Mekah, dan Masjid Nabawi di Madinah,” kata SBY.
Pembukaan MTQ ditandai dengan pemukulan beduk oleh Presiden SBY, kemeriahan pembukaan MTQ kali ini juga menampilkan mengibarkan bendera raksasa dengan ukuran 90x60 meter yang dibentang oleh 252 orang ini memukau Presiden dan undangan, selain itu tampil juga tarian kolosal yang dimainkan 900 pelajar putra-putri SLTA se Kota Bengkulu.
Hadir pada malam pembukaan MTQ Menpan, Menkomnfo, Mensekneg, Menteri Agama, Menko Kesra, Mensos, Mendagri, serta para Duta Besar UNI Emirat Arab, Afganistan, Zimbabwe, Yamen, Palestina, Saudi Arabia, Libyan, Srilanka, Somalia, Libanon, Sudan, Bosnia, Kuwait, Oman, Seychelles, Thailand serta para Gubernur se-Indonesia, Para Bupati-Walikota Se-Indonesia
Sementara itu, disela-sela pembukaan Gubernur Cornelis, memberikan komentar serta menilai, bahwa kegiatan MTQ sangat-sangat bagus, karena ini selain mengadakan perlombaan, yang paling penting sebagai media perekat persatuan bagi bangsa Indonesia. ”Semua anak bangsa berkumpul disatu tempat yaitu arena MTQ, tentu banyak sekali pengalaman yang mereka dapat,” ungkap Cornelis.
Keesokan harinya usai pembukaan MTQ, Cornelis sempat mengunjungi tempat penginapan Kafilah Kalbar.
Kepada Kafilah ia berpesan agar menjaga kesehatan, berlatih, bertanding dengan percaya diri. Raih prestasi sedapat mungkin, harumkan kembali nama Kalbar seperti pada masa-masa lalu, dimana Kalbar pernah berjaya, baik pada tingkat Nasional bahkan tingkat Internasional, papar Cornelis.
Selain meninjau Kafilah, Gubernur didampingi Ny. Frederika Cornelis, berkesempatan juga meninjau tempat bersejarah yang ada di Bengkulu, seperti Rumah Bung Karno, kediaman atau tempat Fatmawati penjahit Bendera Merah Putih serta Benteng Bung Karno ketika dalam pengasingan. (Humas/Nasir)

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger