Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Selasa, 20 Juli 2010

Gubernur Berikan Perhatian, Pasien Kista Ucapkan Terima Kasih


SAMPAIKAN KABAR
Direktur RSUD dr Soedarso, Dr Gede Sanjaya mengunjungi Yurni, pasien kista yang dirawat di rumah sakit pemerintah tersebut sekaligus menyampaikan pesan Gubernur Cornelis terkait curhat keluarga miskin tersebut. FOTO Ulla Asri/Borneo Tribune
==============
Pontianak (Borneo Tribune)--Peran media terutama media cetak sangatlah penting dalam menjembatani dan menyambung tali silaturahmi bagi rakyat, terutama rakyat kecil seperti Yurni (38), pasien kista asal Kabupaten Landak. Ia curhat sekaligus menyampaikan aspirasinya kepada Gubernur dan juga pihak rumah sakit, lewat koran.

Kesabaran yang cukup panjang bagi Yurni, pasien tidak mampu itu, kini telah membuahkan hasil. Harapannya untuk bisa operasi akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat oleh pihak RSUD dr. Soedarso.
Ketika ditemui, Senin (19/7) sekitar pukul 13.00 WIB, Direktur RSUD dr. Soedarso Pontianak, Dr. Gede Sandjaja, Sp.OT yang terjun langsung menjenguk pasien di ruang Kemotherapi, mengatakan pihak rumah sakit akan melakukan lagi check up ulang kondisi pasien kista tersebut agar secepatnya bisa menjalankan operasi pada rahimnya.
“Saya akan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien-pasien, terutama pasien yang tidak mampu yang dirujuk di RSUD. Soedarso, tentunya jika si pasien dapat menunjukkan surat keterangan tidak mampu karena mereka berhak mendapatkan Jamkesda ataupun Jamkesmas,” terangnya.
Mengenai masalah jadwal operasi bagi Yurni, Gede yang saat itu baru saja menerima telepon dari Gubernur Cornelis, terkait keluhan dan curahan hati si pasien yang disampaikan melalui Harian Borneo Tribune, telah memerintahkan dengan tegas kepada staf dan tim dokter yang menangani pasien untuk selalu memantau perkembangan kondisi pasien yang sampai hari kemarin kadar hepatitisnya masih cukup tinggi tersebut.
“Saya mendapat amanat dari Pak Gubernur yang telah menelepon barusan tadi, untuk terus memantau perkembangan kondisi pasien yang tidak mampu ini dan memberitahukan kepada Gubernur, bahwa si pasien baru bisa menjalankan operasi jika kondisi hepatitisnya sudah kembali normal,” jelas Gede Sandjaja.
Suwarno (53) suami yang selalu setia menjaga dan menemani Yurni selama hampir sebulan di rumah sakit ini, begitu terharu dan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur, karena istrinya dikunjungi langsung direktur rumah sakit, dan berjanji bahwa pihak rumah sakit akan menanggung semua biaya perawatan dan juga operasi nantinya.
”Terima kasih Pak Dokter, saya sangat terharu kunjungan Pak Dokter yang meyakinkan hati saya, bahwa istri saya bisa dioperasi secepatnya jika kondisi istri saya sudah cukup kuat dan hepatitisnya sudah normal,” ungkapnya dengan senyum bahagia.
Tak lama usai kunjungan dari Direktur RSUD. Soedarso tersebut, pasien kista ini oleh perawat langsung dibawa dan dipindahkan ke ruang H kamar Aries untuk perawatan yang lebih insentif.

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger