Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Rabu, 03 Februari 2010

Wujudkan Pemerintahan Bersih

PONTIANAK--Wakil Gubernur Christiandy Sanjaya pada peringatan hari ulang tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) mengatakan, organisasi Korpri telah menunjukan peran dan tanggung jawab yang besar dalam memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat.

”Sebagai wadah bagi para PNS, Korpri telah memberikan peran yang sangat besar dalam mengayomi dan mengarahkan anggotanya untuk melaksanakan tugas pemerintah secara profesional dan mandiri,” kata Christiandy membacakan sambutan tertulis Presiden SBY, pada puncak HUT ke 38 Korpri, di Kantor Gubernur, Senin (30/11).
Diusianya yang ke 38 ini, Korpri telah berhasil meningkatkan peran para anggotanya sebagai abdi negara, abdi masyarakat, dan abdi pemerintah.
Pekerjaan sebagai aparatur negara merupakan tugas berat, namun tugas ini akan dapat ditunaikan dengan baik, kalau dilakukan sebagai niat ibadah yang tulus dan iklas, disertai semangat dan kecintaan terhadap pekerjaan dan profesi.
“Kita telah memasuki era reformasi gelombang kedua, era yang mengembalikan peran utama birokrasi, sebagai komponen penting dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan pengelolaan pemerintah,” ujarnya.
Segenap aparatur, sebagaimana yang diharapkan Presiden, dari pusat sampai ke daerah-daerah memiliki peran yang sangat penting dan strategis untuk mewujudkan agenda-agenda pembangunan dalam 100 hari, satu tahun, hingga lima tahun ke depan.
“Saya minta segenap aparatur pemerintah untuk meningkatkan etos kerja, membangun sinergi yang efektif, dan menumbuhkan energi positif dalam mengemban amanah yang sangat berat tapi mulia,” harap Wagub.
Presiden selaku Penasihat Korpri menyampaikan beberapa pesan kepada segenap anggota Korpri, wujudkan reformasi birokrasi melalui aparatur pemerintahan yang makin bersih, berwibawa, dan profesional untuk mendukung peningkatan penyelenggaraan pembangunan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan rakyat.
“Mari kita berikan pelayanan publik yang makin murah, makin cepat, dan makin baik, lanjutkan pelaksanaan good governance untuk terciptanya tata pemerintah yang baik,” ajak SBY, sebagaimana yang disampaikan Wakil Gubernur.(BORNEO TRIBUNE)

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger