Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Rabu, 03 Februari 2010

Pemprov Bantu Dana Pembinaan Umat

Pontianak (BORNEO TRIBUNE) Gubernur Cornelis atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar menyerahkan bantuan dana pembinaan umat kepada beberapa lembaga dan gereja Katolik di Kota Pontianak, Minggu (29/11).

Gereja-gereja yang menerima bantuan tersebut, diantaranya, Gereja Katedral sebesar Rp 250 juta, Sekretariat Keuskupan Agung Pontianak sebesar Rp 500 juta, STT Pastoran Bonus Siantan sebesar Rp 100 juta dan Gereja Maria Ratu Pencinta Damai (MRPD) Pancasila sebesar Rp 40 juta.
Dan bantuan yang diserahkan Pemprov untuk gereja ini, akan dibagikan kepada masing-masing Pastoran di bawahinya.
Penyerahan dana pembinaan secara simbolis diserahkan langsung Gubernur Cornelis di Gereja Katedral dan MRPD.
“Ini bentuk perhatian Pemprov dan bantuan ini untuk pembinaan umat,” kata Cornelis, saat menyerahkan bantuan yang didampingi Ny. Frederika Cornelis.
Kepada Dewan Paroki yang menerima bantuan tersebut Cornelis menitipkan pesan agar dipergunakan sebaik-baiknya, terutama terkait pembinaan umat.
Pada kesempatan itu Cornelis juga minta bahwa bantuan tersebut jangan dilihat dari besar kecilnya, tapi bantuan ini harus dapat dikelola dengan baik, agar tidak terjadi penyimpangan.
”Bantuan ini harus dipergunakan sebaik-baiknya, dan jangan salah gunakan bantuan ini, nanti Pemprov diperiksa KPK,” ingat mantan Bupati Landak.
Sementara itu, Aries Mawardi mengatakan sangat berterima kasih terhadap Pemprov Kalbar yang telah memberikan perhatian kepada gereja dengan memberikan bantuan dana pembinaa umat.
”Berapa besar pun bantuan yang diberikan Pemprov akan sangat bermanfaat untuk para Dewan Paroki dalam meningkatkan kinerja pastoran,” ujar Aries.

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger