Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Minggu, 07 Februari 2010

PKK Berperan Tangani Masalah Sosial

Pontianak--PKK berperan dalam menangani masalah-masalah sosial yang terjadi di masyarakat. Demikian disampaikan Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis, saat menghadiri malam ramah tamah memperingati hari kesatuan gerak PKK ke-37 di Pontianak, Minggu (17/1).
Menurutnya, dekadensi moral yang semakin marak dalam kehidupan keluarga yang mengakibatkan terjadinya penyimpangan perbuatan seperti penyalahgunaan narkoba, kenakalan remaja, HIV/AIDS, kenakalan remaja dan masalah sosial lain yang menyebabkan krisis moral.

"Kalbar itu urutan kelima penyebaran HIV/AIDS di Indonesia, itu harus menjadi perhatian bersama," kata Cornelis.
“PKK harus punya rumusan acuan dalam menanggulangi masalah sosial, sehingga terciptanya kesejahteraan dalam keluarga,” terang Cornelis.
Dalam perannya di masyaraklat, PKK juga bisa menjadi teladan dalam membina kesehatan keluarga, seperti Posyandu dalam upaya perbaikan gizi keluarga (UPGK), pemberian makanan tambahan. Dan yang paling penting adalah implementasi 10 program pokok PKK tersebut.
Dengan demikian, diharapkan lintas sektoral bisa membantu kegiatan PKK dalam kapasitasnya membina dan mensejahterakan keluarga.
Sebelumnya, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar, Frederika Cornelis mengatakan, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Kalbar akan menggandeng beberapa kepala dinas di jajaran provinsi Kalbar dalam menjalankan program kerjanya, terutama dinas yang berkaitan langsung dengan masyarakat.
Tahun depan, peringatan hari kesatuan gerak PKK ke-38 akan dilaksanakan di Kabupaten Bengkayang. ”Tahun depan Bengkayang menjadi tuah rumah peringatan hari kesatuan gerak PKK,” kata Cornelis lagi.(borneotribune.com)

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger