Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Jumat, 05 Februari 2010

Optimalkan Potensi Daerah


PIALA BERGILIR
Ketua TP PKK Provinsi Kalbar Ny. Frederika Cornelis menerima Piala bergilir lomba pangan tingkat Nasional yang diberikan oleh staf ahli Menteri bidang usaha dagang kecil menengah, pada acara Fashion Tandence 2010, Jumat (11/12) di Pontianak.
=========
Pontianak--Ketua Tim Penggerak PKK yang juga ketua Dekranasda Provinsi Kalbar Ny. Frederika Cornelis mengatakan, pemanfaatan potensi lokal untuk meningkatkan ekonomi keraktyatan sangat perlu.

“Potensi lokal sangat bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian rakyat dan mudah di dapat,” ujarnya ketika penyerahan piala lomba masak khas tradisional dan kegiatan fashion tandance 2010 di Pontianak, Jumat (11/12).
Piala diserahkan langsung staf ahli Menteri bidang pemberdayaan usaha dagang kecil dan menengah, departemen perdagangan Republik Indonesia, A’ang Kanaan kepada Kabupaten Landak yang mewakili Kalbar yang berhasil meraih juara Nasional.
Menurut Frederika, Kalbar bisa membuktikan potensi yang ada seperti makanan maupun keragaman kerajinan tradisional bisa dimanfaatkan dengan optimal sebagai asset yang tak ternilai.
“Makanan tradisional kita bisa meraih juara nasional, itu sebuah prestasi sekaligus motivasi untuk kita lestarikan,” kata Frederika.
Lebih lanjut Frederika mengharapkan dengan pelestarian motif-motif tenun Kalbar selain semakin dikenal masyarakat luas juga dapat meningkatkan taraf perekonomian pengrajin itu sendiri.(Borneo Tribune)

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger