Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Minggu, 07 Februari 2010

Menghargai yang Berprestasi

Pontianak--Bentuk apresiasi Gubernur Cornelis bagi dunia pendidikan dengan memberikan penghargaan kepada dua siswa dan satu guru berprestasi.
Kedua siswa tersebut masing-masing, Dewi Suryana dari SPMK Imanuel Kota Pontianak, meraih juara II International Junior Science Olimpiade (IJSO) tingkat Internasional di Baku Azerbaijan pada 2-11 Desember 2009, dan Leopratama Limas, siswa SMA Immanuel Kota Pontianak, meraih juara III lomba pidato Bahasa Mandarin tingkat Internasional kategori perorangan di Chongqing Cina, pada 14 Oktober-2 November 2009 tahun lalu.

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Barat, Alexius Akim, kedua siswa tersebut mendapat penghargaan dari Gubernur masing-masing satu unit laptop dan uang pembinaan yang diserahkan langsung di ruang Gubernur, Senin (11/1), sedangkan dari Dinas Pendidikan menurut Akim, berupa uang pembinaan dan piagam penghargaan sudah diserahkan sebelumnya.
Akim juga menjelaskan, karena berprestasi kedua siswa ini mendapat beasiswa Pemerintah Pusat sampai jenjang strata dua, baik di dalam maupun di luar negeri.
Gubernur Cornelis mengharapkan, agar beasiswa yang diberikan dimanfaatkan sebaik-baiknya, untuk masa depan. “Jangan disia-siakan tidak semua orang bisa mendapatkan ini,” terang Cornelis.

Guru berprestasi
Selain siswa berprestasi Internasional, penghargaan juga diberikan Gubernur untuk guru berprestasi tingkat Nasional.
Penghargaan guru berprestasi diberikan kepada Yohana LA. Suyati, guru SMP Negeri 4 Sanggau, yang berhasil menyabet juara satu sayembara penulisan naskah buku pengayaan tingkat nasional dengan judul ”Kelapa Sawit dan Pemanfaatannya sebagai Sumber Bio Energy”.
Kepadanya juga diserahkan uang pembinaan dan satu unit laptop dari Gubernur.(borneotribune.com)

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger