Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Sabtu, 06 Februari 2010

Intelijen Ekonomi Dukung Keamanan Investasi


NATALAN
Sebelum menerima rombongan KADIN, Kapolda Natalan di Pendopo Gubernuran.
=========
Pontianak--Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kalbar periode 2009-2014 bersama Dewan Penasehat, Jumat (25/12) pukul 17.30 melakukan kunjungan natalan di rumah jabatan Kapolda Kalbar.

Dalam kunjungan ini, Ketua Umum KADIN, Santyoso Tio, didampingi pengusaha nasional yang juga Dewan Penasehat KADIN, Oesman Sapta Odang, dan beberapa organisasi pergerakan ekonomi di Kalbar diterima langsung Kapolda Brigjen Pol Erwin TP. Lumban Tobing beserta Ny. Erwin TP. Lumban Tobing di ruang VIP rumah jabatan Kapolda, di Jalan Ahmad Yani.
Sebelum natalan di rumah jabatan Kapolda, rombongan Pengurus KADIN Kalbar terlebih dahulu mampir di Pendopo Gubernuran Kalbar, mereka langsung diterima Gubernur Cornelis, dan Ny. Frederika Cornelis.
Setelah selesai natalan bersama orang nomor satu di Kalbar, rombongan kemudian mampir di rumah jabatan Kapolda.
Dari rumah jabatan Kapolda rombongan melanjutkan perjalanan menuju rumah jabatan Ketua DPRD Kalbar, Minsen.
Kunjungan rombongan ke rumah Jabatan Ketua DPRD Kalbar, merupakan akhir rute perjalanan rombongan ekonomi ke beberapa pejabat daerah yang merayakan Natal.
Silahturahmi bersama ini sekaligus menginformasikan, pelantikan Pengurus KADIN Kalbar periode 2009-2014, yang dilaksanakan Minggu (27/12), di pendopo Gubernuran.
Ketika ditemui di kediaman Kapolda, Oesman Sapta Odang mengatakan KADIN merupakan sebuah wadah pembangunan dan pertumbuhan dunia usaha di Kalbar, disamping tulang punggung pertumbuhan ekonomi daerah.
“KADIN merupakan wadah pengusaha Indonesia, maka, saya minta KADIN selalu menjalin kerjasama dengan pengusaha, maupun pemerintah, karena kerjasama ini ada kaitannya dengan perdagangan dan dapat membentuk iklim usaha yang bersih, transparan, dalam mensinergikan potensi ekonomi nasional,” kata Oesman yang juga pengusaha sukses di Kalbar.
Untuk mewujudkan perekonomian yang dapat mensejahterakan masyarakat Kalbar, perlu adanya dukungan dan partisipasi pihak Kepolisian dalam memback-up keamanan agar tercipta iklim yang aman bagi investasi di daerah ini.
“Kita minta adanya dukungan Kepolisian dalam memberikan rasa aman bagi daerah maupun masyarakat agar tercipta ekonomi yang kondusif,” jelasnya.
Sementara itu, Kapolda Ewin, mengatakan terkait adanya permintaan dari KADIN untuk memback-up keamanan demi terwujudnya ekonomi rakyat, Kepolisian siap mengamankan usaha ini untuk mendukung kegiatan KADIN di Kalbar.
“Di bidang perekonomian, Polisi siap mendukung, kami akan menciptakan keamanan di seluruh wilayah,” kata Erwin di kediamannya, usai mengantar rombongan KADIN.
Tentu dengan adanya jaminan ini, setidaknya akan ada investor yang memiliki sebuah keyakinan dalam menginvestasikan dan membangun Kalbar.
Kepolisian akan memberdayakan dan menyiapkan intelijen ekonomi yang dimiliki kepolisian, dan tidak membentuk tim lain, tapi intelijen bisa memonitor di bidang ekonomi, dan apa yang dibutuhkan polisi.
“Yang penting kami welcome, kami siap mengamankan,” ujarnya.(borneotribune.com)

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger