Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Sabtu, 06 Februari 2010

Angka Penduduk Miskin Kalbar Turun


Pontianak--Gubernur Kalbar, Cornelis mengatakan angka penduduk miskin di Kalbar terjadi penurunan, pada tahun 2008 berjumlah 508.800 jiwa, dan pada tahun 2009 terdapat penurunan menjadi 434.770 jiwa.

Dilihat dari segi sebaran penduduk miskin, ternyata jumlah penduduk miskin di pedesaan lebih besar dibandingkan di perkotaan.
“Penduduk miskin di pedesaan mencapai 340.700 jiwa, sedangkan di perkotaan sebesar 93.980 jiwa,” ungkap Cornelis, Minggu (27/12) saat menyampaikan paparannya pada acara pelantikan pengurus KADIN Kalbar di Pendopo Gubernur.
Melihat trend kemiskinan yang besar di pedesaan ini, tentu upaya dan langkah yang harus dilakukan pemerintah ke depan adalah membangun perekonomian di pedesaan.
“Kami menyadari, untuk membangun ekonomi di pedesaan harus berpijak dan dimulai dengan menggerakan potensi yang ada di daerah,” jelasnya.
Pemerintah, sebagaimana yang disampaikan mantan Bupati Landak itu, dalam rangka membangun dan menggerakkan perekonomian di pedesaan akan mengarahkan program-program yang mempunyai daya ungkit terhadap pengurangan kemiskinan dan pengangguran.
“Saya harap program ini merupakan salah satu program strategi untuk penanggulangan kemiskinan,” katanya.(borneotribune.com)

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger