Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Kamis, 18 Februari 2010

Dua Jam Urus Rekomendasi


Pontianak--Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP sudah keluarkan rekomendasi terkait siapa figur yang akan diusung dalam bursa pemilihan kepala daerah di enam kabupaten di Kalbar.

Ditemui, usai menghadiri open house Wagub Christiandy Sanjaya, Minggu (14/2), Ketua DPD PDIP yang juga Gubernur Kalbar, Cornelis, mengungkapkan, DPP PDIP sudah mengeluarkan rekomendasi, Sabtu (13/2) di Jakarta, dan hari ini (14/2) langsung mendaftar ke komisi pemilihan umum di masing-masing kabupaten.
Selengkapnya, calon bupati dan wakil bupati yang direkomendasi DPP PDIP untuk ikut pemilukada masing-masing di enam kabupaten. Kabupaten Ketapang Henrikus-Boy Man Harun, Kapuas Hulu Yoseph Alexander-Abang Chairul, Bengkayang Moses Ahie-Sebastianus Darwis, Melawi Sukiman-Kluisen, Sintang Milton-Juan, Kabupaten Sekadau, Simon Petrus-Rupinus.

Dua jam
Cornelis butuh waktu dua jam untuk mengurus rekomendasi enam pasangan calon bupati dan wakil bupati ke DPP PDIP di Jakarta.
“DPP perlu jaminan ketua DPD, padahal ada yang mengurus, jadi saya harus yakinkan DPP,” ujar Cornelis.
Cornelis pun mengharapkan agar enam kandidat yang akan bertarung untuk bisa bertarung dengan baik sehingga kemenangan bisa diraih, dengan mengoptimalkan mesin partai. “Target menang, kalau tak menang tak ngertilah,” kata mantan Bupati Landak itu dengan gaya bicaranya yang blak-blakan.
Disamping lolosnya enam kandidat itu ke bursa pemilukada, Cornelis tak menampik mungkin ada yang kecewa karena tidak terpilih. Dia menjelaskan agar semua berbagi tugas, apalagi sekarang Gubernur Kalbar dari PDIP, sehingga memerlukan dukungan anggota DPRD PDIP dalam mengambil kebijakan pemerintahan, sehingga visi dan misi bisa tercapai. (www.borneotribune.com)

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger