Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Minggu, 01 November 2009

Pejabat Esselon IV Pemprov Dilantik


Pontianak (BORNEO TRIBUNE)--Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat kembali melakukan pelantikan pejabat esselon IV. Dilaksanakan di ruang rapat Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kamis (29/10) siang. Sekretaris Daerah Kalbar, Syakirman menggantikan Gubernur melantik tujuh orang pejabat di lingkungan pemerintah provinsi tersebut.

Pelantikan ini lanjutan dari pelantikan yang dilakukan terhadap pejabat esselon IV oleh Gubernur pada Agustus lalu. Diantaranya karena pada saat pelantikan tidak berada di tempat, belum memenuhi persyaratan, mengundurkan diri hingga ada ada yang diganti karena dinyatakan tidak layak menjadi PNS.
Kepala BKD Kalbar, Lensus Kandri usai pelantikan di ruang kerjanya mengungkapkan satu orang pejabat esselon IV pada saat pelantikan Agustus lalu tidak hadir karena sakit. Setelah melalui uji kesehatan oleh tim dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sudarso dinyatakan tidak layak menempati jabatan tersebut.
“Bahkan karena penyakitnya dinyatakan tidak layak jadi PNS atau ditolak. Kita lakukan penggantian sesuai mekanisme dan penggantinya dilantik hari ini bersama enam orang lainnya. Sedangkan untuk status pegawai itu sendiri kita serahkan kepada SKPD untuk menindaklanjuti,” ungkap Lensus.
Adapun PNS yang dinyatakan sakit tersebut berinisial RH menempati jabatan Kepala Sub Bagian Perlindungan HAM bagian Bantuan Hukum Biro Hukum Setda Provinsi Kalbar. Kini posisinya digantikan dengan Nasori.
Selain sakit adapula pejabat yang mengundurkan diri dari jabatannya. Yakni Kasubbag Tata Usaha pada Unit Pelayanan Pendapatan Daerah Sekadau Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Kalbar. Yang bersangkutan mengundurkan diri dengan alasan tidak dapat pisah dengan keluarganya. Kini posisinya digantikan Hartati, PNS yang berdomisili di Sekadau.
Adapula pejabat yang baru dilantik karena baru memenuhi persyaratan sebagai pejabat esselon IV pada saat pelantikan terdahulu. Pitter Bonis, Kasubbag Tata Usaha Gubernur dan Wakil Gubernur bagian Tata Usaha Umum dan Pimpinan Biro Umum Setda Kalbar. Karena saat ini telah memenuhi persyaratan maka dia dilantik bersamaan dengan enam pejabat esselon IV lainnya.
Pejabat yang dilantik pada siang hari kemarin selain tiga yang telah disebutkan yakni Dudi Nugara Rasika sebagai Kasubbag Pejabat Negara dan DPRD bagian Bina Otonomi Daerah Biro Pemerintahan. Samsul Komar sebagai Kasi Nilai Budaya Bidang Kebudayaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Rabiatul Adawiyah sebagai Kasi Sistem Informasi dan Rekam Medik bidang Pengendalian RSUD Dr. Sudarso dan Ubid Mahmudsyah sebagai Kasi Penyidikan dan Pendidikan Bidang Pemeriksaan dan Penyidikan Satuan Polisi Pamong Praja.
“Dengan berakhirnya pelantikan ini maka seluruh pejabat mulai dari esselon II hingga IV sudah tuntas dilakukan. Mudah-mudahan dapat bekerja dengan baik, dan akan dievaluasi pimpinan SKPD masing-masing,” tukasnya.
Jumlah keseluruhan jabatan structural di Pemprov Kalbar berjumlah 1.033. Satu orang esselon I, 52 esselon II, 266 esselon III dan 714 pejabat esselon IV.(Rizky Wahyuni)

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger