Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Selasa, 27 Oktober 2009

Wagub ‘Obok-obok’ Kantor Gubernur


SISIR RUANGAN
Wagub Christiandy bersama Sekda Syakirman, Kepala BKD Lensus dan pejabat SKPD lainnya menyisir ruangan Kantor Gubernur, untuk mengecek ada tidaknya PNS Pemprov yang bolos usai merayakan lebaran. FOTO Humas Pemprov


Pontianak (BORNEO TRIBUNE)--Hari pertama masuk kerja usai lebaran, Wakil Gubernur Kalbar Christiandy Sanjaya memenuhi janjinya untuk melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap pegawai-pegawai di lingkungan Pemprov yang menambah libur di luar ketetapan pemerintah.

Bersama, Sekretaris Daerah Kalbar Syakirman, Kepala BKD Lensus Kandri, Kasatpol PP Moses Ahie, Karo Umum, Kabag Humas Protokoler, sejak pukul 08.00 sampai 11.00 WIB menyisir ruangan kantor, Kamis (24/9).
Hampir seluruh ruang kerja SKPD didatangi kemudian pegawai dicek satu-satu, beberapa pimpinan SKPD terlihat kelabakan ketika Wagub memasuki ruang kerja staf mereka.
Sesuai ketetapan pemerintah, cuti bersama pegawai negeri sipil mulai 18-23 September, dan sebelumnya Assisten I Administrasi Pemerintahan, Ignatius Lyong akan mengumpulkan absen tanggal 17 dan 24, untuk melihat siapa PNS yang tidak masuk.
Sidak dari TU Sekda, berlanjut ke Biro Umum, Biro Keuangan, Biro Perlengkapan, Bapeda dan ruangan Pol PP, juga ’diobok-obok’ namun semuanya sudah siap di ruangan masing-masing.
Usai sidak, Christiandy mengungkapkan, rata-rata secara umum bagus dan PNS masuk diatas 90 persen, beberapa bagian sudah hadir 100 persen, namun diakui beberapa tidak masuk karena sakit, atau ada keluarganya yang sakit. Yang betul-betul tidak ada pemberitahuan menurut Wagub, sedikit.
“Saya baru mendapat laporan satu orang tidak ada pemberitahuan, dari biro perlengkapan dan sebagaimana kita sampaikan, akan ada penindakan disiplin pegawai sesuai aturan yang ada, yakni mulai teguran dan sebagainya, itu tetap ada,” tegas Christiandy.
Terkait efektif tidaknya sidak yang dilakukan, Wagub mengakui, sidak penegakan disiplin dilakukan tidak hanya sesekali, namun terus-menerus, di berbagai kesempatan. ”Kita harapkan pimpinan unit SKPD agar mengabsensi pegawainya,” harap Wagub.(Hentakun)

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger