Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Rabu, 28 Oktober 2009

TMP Hadirkan Kangen Band


Pontianak (BORNEO TRIBUNE)--Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 81 tahun di Kota Pontianak bakal semarak. Sebab selain berbagai agenda peringatan sumpah yang digelar baik Pemerintah Kota Pontianak maupun Pemerintah Provinsi Kalbar, juga akan disemarakkan oleh Gebyar Sumpah Pemuda Taruna Merah Putih Persembahan untuk Negeri yang digelar oleh Taruna Merah Putih (TMP).
Sekretaris DPD TMP Kalbar, Maskendarin, Sabtu (24/10) mengatakan DPD TMP Kalbar akan menggelar Gebyar Sumpah Pemuda TMP Persembahan untuk Negeri pada 31 Oktober di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman (SSA).

Gebyar Sumpah Pemuda ini dikemas bersamaan dengan peringatan hari ulang tahun DPD TMP Kalbar yang pertama.
“Untuk menyemarakan gebyar ini, kita akan menghadirkan group Kangen Band,” katanya.
Dijelaskan dia ada beberapa kegiatan dalam Gebyar Sumpah Pemuda ini diantaranya, pembacaan Sumpah Pemuda, festival band pelajar, vocal group, tarian daerah Kalbar yang semuanya akan dipersembahkan oleh para pelajar di Pontianak dan sekitarnya.
“Melalui gebyar ini kita ingin menanamkan rasa nasionalisme kepada para pelajar melalui musik khas orang muda,” katanya.
Dikatakannya peserta gebyar Sumpah Pemuda ini khusus untuk pelajar SMA, SMK dan MAN.
Untuk mensukseskan gebyar ini, lanjutnya, TMP sudah menyiapkan 7.000 tiket masuk bagi para pelajar. Setiap tiket berharga Rp5.000. Para pelajar yang ingin mendapatkan tiket dapat menghubungi OSIS di sekolahnya masing-masing.
“Acara rencananya akan dimulai Pukul 19.00 hingga 22.00,” katanya.
Direncanakan, gebyar ini akan dihadiri Ketua DPP PDIP, Megawati dan Anggota DPR-RI asal Kalbar, Karolin Margret Natasa yang akan mengobarkan semangat Merah Putih pada para pelajar.
Sementara itu, rencana peringatan Sumpah Pemuda yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kalbar tidak kalah semarak. Dispora Kalbar sudah menyusun berbagai agenda peringatan Sumpah Pemuda.
Seperti yang diungkapkan Kabid Kepemudaan dan Olahraga Dispora Kalbar, Surachman, beberapa waktu lalu bahwa untuk memperingati hari Sumpah Pemuda, Dispora akan menggelar berbagai kegiatan di antaranya upacara peringatan Sumpah Pemuda yang akan dilangsungkan di PCC sekaligus gelar karya pemuda, Dialog Pemuda yang akan dilaksanakan November dengan tema Pemuda Mandiri, Indonesia Maju dan Bersatu. Dikatakan pemuda mandiri ini dimaksudkan kemandirian ada tiga hal prioritas yaitu kemandirian dalam kepemimpinan, kepeloporan dan kewirausahaan.
“Kita juga akan menggelar pelatihan pemberdayaan pemuda perbatasan yang acaranya dilangsungkan di Pontianak. Pesertanya dari pemuda perbatasan asal Kabupaten Bengkayang, Sanggau dan Sambas,” ujarnya.
Selain itu, Dispora Kalbar juga berencana menggelar pelatihan pemuda sadar IT pada November mendatang.
Selain itu, lanjutnya tiga pemuda Kalbar akan mendapat penghargaan sebagai pemuda pelopor di Jakarta dalam peringatan hari Sumpah Pemuda ke- 81 Tahun pada 28 Oktober mendatang.
Ia mengatakan tiga pemuda Kalbar yang mendapat penghargaan sebagai pemuda pelopor yaitu Yulidas asal Kabupaten Kubu Raya sebagai pemuda pelopor bidang seni dan budaya, Heri Purnomo asal Kabupaten Sintang sebagai pemuda pelopor Teknologi Tepat Guna dan Muslim asal Kabupaten Sintang sebagai pemuda pelopor di bidang Kewirausahaan.
“Ketiganya ini pada 28 Oktober akan mengikuti upacara peringatan hari Sumpah Pemuda di Jakarta yang sekaligus akan menerima penghargaan sebagai pemuda pelopor,” ungkapnya.
Selain pemuda pelopor, lanjut Surachman, seorang pemuda Kalbar juga mendapat kehormatan dikukuhkan sebagai Sarjana Penggerak Pembangunan di Pedesaan (SP3). Tahun ini yang menerima penghargaan SP3 adalah Muhsin dari Kabupaten Sintang.
“Muhsin juga akan mengikuti upacara peringatan Sumpah Pemuda di Jakarta sekaligus menerima penghargaan sebagai SP3,” katanya. (Tantra Nur Andi)

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger