Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Selasa, 27 Oktober 2009

Sy. Abdullah Alkadrie Raih Dharma Bakti Pramuka


DHARMA BAKTI
Gubernur Cornelis menyematkan penghargaan Dharma Bakti kepada H. Syarif Abdullah Alkadrie pada perayaan HUT Pramuka ke-48 di pelataran Kantor Bupati Ketapang, Rabu (19/8). FOTO: Andry/Borneo Tribune


Ketapang (BORNEO TRIBUNE)--Sejumlah tokoh penting Kalbar meraih penghargaan Dharma Bakti Pramuka yang disematkan secara langsung Gubernur Cornelis pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-48 yang dipusatkan di pelataran Kantor Bupati Ketapang, Rabu (19/8).

Salah satu tokoh yang menerima penghargaan Dharma Bakti itu adalah H. Syarif Abdullah Alkadrie, anggota DPRD Kalbar.
“Alhamdulilah, saya bersyukur atas penghargaan yang diberikan kepada saya. Penghargaan ini sekaligus menjadi beban bagi saya. Karena saya harus bisa mengimplementasikannya di lapangan sebagai bentuk komitmen saya pada dunia kepramukaan,” ujar H. Syarif Abdullah Alkadrie sembari melepas senyum.
Untuk diketahui beberapa tokoh penting lain yang memperoleh penghargaan Dharma Bhakti adalah Bupati Morkes Effendi, dan istrinya, Ny Hj. Suma Yenny Herianti, Dandim Ketapang, Agus Mansyah, Hj. Utin Kusumawati dan lainnya.
Syarif Abdullah mengatakan, organisasi kepramukaan merupakan organisasi yang memberikan pelajaran yang sangat berharga bagi generasi muda. Sebut saja pembentukan watak, sikap serta perilaku dan kemandirian bisa terbentuk secara alamiah ketika menggeluti dunia kepramukaan. Bahkan, seorang kader pramuka juga mempunyai rasa nasionalisme yang tinggi terhadap bangsa dan negaranya.
“Sejak masih menjadi penggalang saya sudah menjadi kader pramuka. Dan terus aktif hingga menjadi penegak bahkan pandega,” ujarnya.
Untuk diketahui bahwa Syarif Abdullah Alkadrie pernah memegang jabatan penting dalam dunia kepramukaan di Kalbar. Yakni, Ketua Dewan Kerja Ranting, Ketua Dewan Kerja Cabang, Ketua Dewan Kerja Daerah. Dan kini masih aktif menjabat sebagai Wakil Ketua Kwartir Daerah Kalbar.(Andy)

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger