Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Selasa, 27 Oktober 2009

Hendri Siswanto Sekda Definitif


SEKDA DEFINITIF
Gubernur Cornelis ketika melantik Hendri Siswanto sebagai Sekretaris Daerah Kayong Utara definitif, di Mahkota Kayong Hotel Sukadana,Kamis (20/8). FOTO Sugeng Mulyono/Borneo Tribune


Sukadana (BORNEO TRIBUNE)--Gubernur Kalbar, Cornelis melantik Hendri Siswanto sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kayong Utara, bertempat di Mahkota Kayong Hotel, Sukadana, Kamis (20/8).

Cornelis mengharapkan dengan pelantikan sekda ini pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya dapat berjalan lebih efektif serta memberikan motivasi dan dorongan kuat dalam pelaksanaan pembangunan Kayong Utara termasuk membangun kapasitas dan kapabilitas organisasi yang lebih baik serta mapan.
“Koordinasi dan kemitraan antara pemerintah daerah dan provinsi harus sejalan dan harmonis,” ingat Cornelis.
Mantan Bupati Landak ini juga mengharapkan sekda baru yang dilantik dapat memaksimalkan penataan dalam berbagai aspek bidang kehidupan masyarakat di Kayong Utara, serta tetap berpegang pada landasan kuat dan sejalan dengan visi misi Kayong Utara.
Langkah dan upaya penataan tersebut harus dilaksanakan secara hati-hati, terencana dan bertahap. “Saya harap suadara Hendri Siswanto dapat menjalankan amanat yang diberikan secara seksama,” pinta Cornelis saat memberikan amanahnya.
Lebih lanjut Cornelis berharap, agar peran serta tanggung jawab sebagai sekda bisa dijalankan dengan seksama dan tidak main-main dalam menjalankan tugasnya. Apalagi diera pemerintahan sekarang yang serba ketat terutama dalam pemeriksaan keuangan diharapkan mampu menjalankan tugas penuh perhitungan.
Pemerintah harus mempunyai sistem yang jelas, secara kelembagaan diharapkan personel, optimalisasi tugas dan fungsi organisasi serta peningkatan koordinasi antar unit kerja harus dijalan seimbang agar tidak saling berseberangan antara satu dengan yang lainnya.
Satu hal yang dipesankan sebagai seorang pejabat harus dapat mengontrol seorang istri. Cornelis mengharapkan kepada ibu Tengku Umi Yanti Hendri harus terbiasa memberikan motivasi positif dan dorongan semangat kepada suami dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya yang besar sebagai seorang sekretaris daerah.
“Dukungan seorang istri sangat berarti sebagai dukungan moril, sehingga dapat optimal dan sukses menjalankan tugas jabatannya,” kata Cornelis mengingatkan.(Sugeng Mulyono)

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger