Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Selasa, 27 Oktober 2009

Pelantikan Pejabat Pemprov Tuntas, Tiga Bulan Tak Becus Ganti


Pontianak (BORNEO TRIBUNE)--Gubernur Cornelis tuntas melantik sebanyak 1.033 pejabat eselon I-IV di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.
Pelantikan terakhir dilakukan, Selasa (11/8) di Pendopo Gubernur Jalan Ahmad Yani Pontianak. Sebanyak 737 pejabat eselon III dan IV dilantik dalam waktu bersamaan.
Cornelis mengatakan, sangat sulit sekali menentukan orang-orang yang akan ditempatkan dalam struktur pemerintahan yang dipimpinnya.

“Selama saya menjadi Gubernur ini pekerjaan sulit yang harus saya lakukan, karena harus menentukan jabatan seseorang. Walau dibantu Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan) tetap masih sulit. Dalam struktur ini pasti ada yang tidak dapat jabatan, yang mendapatkan mesti mensyukuri dan yang tidak jangan berkecil hati,” kata Cornelis di hadapan 737 pejabat yang dilantik serta sejumlah undangan, kemarin.
Karena sulit menentukan jabatan, maka Gubernur mengingatkan agar pejabat yang ada memaksimalkan kerjanya masing-masing. Selama tiga bulan ini pejabat yang baru dilantik akan dipantau kinerjanya oleh kepala Dinas, Instansi maupun Badan. Jika dalam masa tersebut tidak dapat bekerja maksimal maka akan diganti.
“Orientasinya selama tiga bulan. dilihat kinerjanya. Kepala bidang, kepala badan, atau kepala dinas akan melapor kepada saya. kalau tidak cocok nanti kita akan ganti dan lakukan penyisiran lagi,” katanya.
Dalam kesempatan tersebut, Cornelis juga mengingatkan agar PNS yang berada di lingkungan Pemprov memaksimalkan fungsi Korpri (Korps Pegawai Negeri Sipil). Jika terdapat masalah internal dibicarakan dalam organisasi yang menaungi PNS tersebut.
“Kalau ada masalah bicarakan lewat Korpri. Dikompromikan semuanya, duduk satu meja. nanti kita negosiasikan bersama. Kalau bersama-sama semua masalah dapat tuntas. Jangan demo-demo atau malah dipendam sendiri terutama untuk kesejahteraan pegawai,” pinta Mantan Bupati Landak ini.
Pelantikan 1.033 pejabat tuntas dilakukan kemarin. Dengan rincian satu orang pejabat eselon I, 52 orang pejabat eselon II, 266 pejabat eselon III dan 714 pejabat eselon IV.
Tinggal tiga orang pejabat saja yang belum dilantik yakni dua orang pejabat esselon II dan satu orang eselon IV. Eselon II untuk jabatan Staf Ahli Gubernur bidang Pembangunan dan Pelaksana Harian Badan Anti Narkoba Provinsi Kalbar. Nama Pelaksana Harian Badan Anti Narkoba Provinsi Kalbar , Sugeng Haryono saat ini masih menunggu persetujuan Kapolri. Sedangkan pejabat Staf Ahli Gubernur saat ini sudah berada di Baperjakat. Satu pejabat eselon IV yang belum dilantik yakni Tata Usaha Gubernur.(Rizky Wahyuni)

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger