Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Selasa, 27 Oktober 2009

IPDN Regional Buka Tahun Ini

Pontianak (BORNEO TRIBUNE)--Pelaksanaan pendidikan di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) mulai 12 Januari 2009 akan dilakukan di empat tempat terpisah, selain kampus Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, tiga kampus lainya terdapat di Bukittinggi, Sumatera Barat, Pekanbaru, Riau, Makassar, Sulawesi Selatan, dan Pontianak, Kalbar.

Di Kalbar sendiri sempat menghilang, kabar IPDN regional muncul dengan agenda persiapan penerimaan calon mahasiswa baru tahun 2009. Menurut Assisten I Administrasi Pemerintahan Provinsi Kalbar, Ignatius Lyong, Selasa, (15/9) di Pontianak mengatakan, IPDN regional Kalbar sudah masuk tahap penggodokan di pusat untuk mempersiapkan penerimaan mahasiswa baru tahuin ajaran 2009. Untuk persiapan provinsi Kalbar sendiri pada tahap persiapan ruang kelas dan kantor-kantor serta asrama mahasiswa.
“Kita mematangkan persiapan kampus IPDN, karena untuk administrasi masih di persiapkan di pusat, Bapak Gubernur sudah mengingatkan agar sebelum calon mahasiswa IPDN masuk permasalahan teknis sudah selesai seperti ruang kelas dan kantor serta asrama mahasiswa,” terang Lyong.
Kampus IPDN tidak berubah dari rencana semula di Unit Penanganan Rehabilitasi Sosial (UPRS) Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya. Tim survei dari Departemen Dalam Negeri bersama Gubernur Kalbar juga sudah ke lokasi untuk mengecek kesiapan .
Untuk penerimaan mahasiswa baru, sementara belum bisa dipastikan karena yang menentukan dari Mendagri. “Jadi kita tunggu saja, kemungkinan besar sinyalnya bisa dibuka tahun ini, untuk kuota belum juga bisa memastikan berapa, karena IPDN sifatnya nasional, jadi yang diterima dari seluruh Indonesia,” ungkap Lyong. Untuk prioritas calon mahasiswa dari Kalbar pun, Lyong belum bisa memastikan, karena panitianya dari pusat dan daerah tidak bisa ikut campur.
Terkait kampus IIP bekerjasama dengan Fisipol Untan, untuk tahun ini menurut Lyong hanya akan menerima 90 mahasiswa seperti tahun sebelumnya, dan untuk mahasiswa IIP yang lulus nanti ini akan magang dulu di kabupaten/kota sebelum menjadi PNS.(Hentakun)

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger