Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Selasa, 27 Oktober 2009

Cornelis Lantik Sukri sebagai Sekda


PELANTIKAN
Gubernur Cornelis menandatangani berita acara pelantikan HM Sukri sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (24/8). FOTO Joko/Humas Pemprov


Putussibau (BORNEO TRIBUNE)--Gubernur Kalbar, Cornelis melantik HM Sukri sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu bertempat di aula kantor Bupati, Senin (24/8).

Sebelumnya, Sekda Kapuas Hulu dijabat Plt Kamsidi yang menggantikan Achamad Bakri (alm) yang meninggal dunia beberapa waktu lalu karena sakit.
Hadir dalam upacara pelantikan tersebut, unsur Muspida Kapuas Hulu seperti Bupati HA Tambul Husin, Wakil Bupati, Y Alexander, Kajari, Ketua Pengadilan, Kapolres, Dandim 1206/PSB dan Komandan Batalion 644/Walet Sakti.
Selain itu, hadir para kepala dinas, badan, kantor di lingkungan Sekretariat Kabupaten Kapuas Hulu, camat, anggota DPRD Kapuas Hulu dan rombongan Gubenur Kalbar.
Pelantikan berlangsung khidmat dan lancar dilakukan lansung Gubernur Cornelis. HM Sukri didampingi saksi yang mengangkat al quran di atas kepalanya, dan Sukri mengikuti sumpah dan janji sebagaimana diucapkan terlebih dahulu oleh Gubernur.
Usai pembacaan sumpah dan janji, Cornelis menandatangani berita acara pelantikan dan diikuti Sukri.
Usai penandatanganan, Cornelis memberikan kata sambutan. Ia mengharapkan kinerja sekretaris daerah yang merupakan perpanjangan tangan pemerintah agar dapat mengoptimalkan kinerja. Sebab, tanpa ada peranan Sekda, maka roda birokrasi pemerintahan tidak akan berjalan optimal.
“Maka dari itu, diharapkan peranan Sekda mampu bekerja keras dan optimal dalam membantu roda birokrasi di pemerintahan. Sehingga, laju roda pembangunan tetap terus bergulir dan mampu mengarah ke masa depan yang lebih baik lagi,” kata Cornelis.
Acara diakhiri pemberian selamat kepada Sekda Sukri oleh Cornelis diikuti Bupati Tambul Husin, Wakil Bupati Y Alexander, dan unsur Muspida serta undangan. (Yulan Mirza)

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger