Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Selasa, 27 Oktober 2009

Cornelis Dapat Cucu Kedua

Pontianak (BORNEO TRIBUNE)--Pagi yang menyenangkan. Walau Kota Pontianak diselimuti kabut asap, kamis (30/7) namun diselanya masih berusaha sang surya memancarkan sinarnya sehingga warna bumi kuning keemasan. Pagi itu, Rumah Sakit Ibu dan Anak Anugerah Bunda Jalan A.Yani terlihat ramai, puluhan kendaraan roda empat membisu di pelataran parkir yang tidak seberapa luas dibanding parkiran rumah sakit umumnya, namun tidak membuat macet apalagi semerawut.

Saya ditemani Deri San masuk ke ruangan 305 lantai tiga RSIA Anugerah Bunda tempat Ny. Karolin Nugroho melahirkan bayi pertamanya. Di sana sudah hadir Ny. Frederika Cornelis ibunda Ny. Karolin, dan Ny. Sanyoto Ibunda Nugroho.
Mereka berdua terlihat bahagia karena sang cucu telah lahir sehat dan lucu. Ny. Sanyoto sesekali berdiri sambil tersenyum menatap bayi yang lagi nyenyak di pelukan ibundanya dr. Karolin. “Senang sekali mas, ini cucu pertama,” ujarnya.
Ny. Sanyoto baru tiba dari Jakarta mengunakan pesawat pagi (30/7) pukul 07.30, begitu mendengar kabar cucunya akan lahir, jam empat sudah berangkat ke bandara, “jam empat saya sudah di bandara Soekarno-Hatta, pikiran saya sudah di Kalbar karena senangnya dapat cucu,” katanya.
Beberapa kali bayi mungil yang belum diberi nama itu tertidur di pelukan ibunya tersebut mendapat kecupan di kening oleh sang ayah Nugroho. Dokter lulusan Unika Atmajaya Jakarta tersebut ketika diwawancarai tidak bisa menutup kegembiraanya, ia mengaku sangat senang kehadiran sang putera yang lahir pukul 12.10 WIB, Kamis (30/7). Nugroho sejak Selasa kemarin berada di Pontianak mengaku harap-harap cemas menunggu kehadiran sang putera, ia mengaku takut dan senang menjadi satu.
“Sudah menjadi ayah rasanya takut juga senang juga saya masih baru ya harus belajar,” ujarnya sambil mengelus bayi yang masih tertidur pulas. Nugroho juga mengaku kuatir ketika bayinya dibawa ke kamar khusus bayi rumah sakit tersebut.
Ny. Karolin Nugroho yang terlihat capek, mengucapkan terima kasih dan bersyukur karena melewati proses persalinan normal dan bisa melahirkan bayi dengan berat 4,3 kilogram, panjang 51 centimeter berambut tebal.
Terkait prosesi pemotongan ari-arinya menggunakan tradisi Dayak. Karolin yang terpilih sebagai anggota DPR RI dari PDIP tersebut mengaku bahwa, bayi yang barusan dilahirkannya merupakan anugerah Tuhan terbesar bagi keluarganya.
Gubernur Kalbar Cornelis bersama Ny. Frederika Cornelis yang dihubungi usai menghadiri peringatan puncak Hari Anak Nasional di Pendopo Gubernur mengaku senang dan bersyukur karena bayi lahir normal. Dengan demikian setelah Richardo Daneo yang akrab dipanggil Ardo putera pertama Angelina Fremalco (Angel) dan Fransiskus Diaan (Sis), Gubernur Kalbar juga dianugerahi lagi seorang cucu dari dr. Adi Nugroho dan dr. Karolin Margaret Natasa. “Senang sekali mendapatkan cucu kedua,” katanya.(Hentakun)

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger