Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Selasa, 27 Oktober 2009

Bryan Lukis Perangko Anak Nasional

Pontianak (BORNEO TRIBUNE)--Ada yang istimewa pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN), 23 Juli 2009 kali ini. Bryan Jevoncia, mempersembahkan kado manis buat Kalimantan Barat.
Pelukis Cilik yang belum genap 9 tahun itu, dipercaya untuk mendesain Perangko Anak Nasional yang digelar oleh Direktur Jendral Pos dan Telekomunikasi Republik Indonesia.

Putra bungsu dari empat bersaudara pasangan Bong Jauw Song dan Rosina Fardimin, itu, sebelumnya sukses memenangkan sayembara desain perangko PBB seri 2008 silam.
“Kepercayaan mendesain perangko ini diberikan oleh Dirjen Pos dan Telekomunikasi dalam rangka memperingati hari anak nasional,“ ungkap Rosina Fardimin, Ibunda Bryan via telepon selulernya dari Jakarta, Kamis (23/7).
Rencananya gambar dari pelukis cilik terbaik se-dunia ini menjadi gambar desain perangko anak nasional yang akan launching, Kamis (23/7) ini di Jakarta.
Bryan yang didampingi ibunya, Rosina sejak kemarin sudah berada di Jakarta untuk memenuhi undang Dirjen Pos dan Telekomunikasi untuk penandatanganan peluncuran perangko anak nasional yang gambarnya di desain oleh Bryan.
“Penandatanganan peluncuran perangko Hari Anak Nasional ini rencananya dilaksanakan di Ancol, dan akan dihadiri Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono yang sekaligus upacara peringatan Hari Anak Nasional,“ katanya.
Dikatakannya, lukisan Bryan yang akan menjadi desain perangko Hari Anak Nasional ini sudah selesai digambar sejak April 2009 lalu. Saat itu, Dirjen Pos dan Telekomunikasi yang meminta Bryan melukis desain perangko hari anak nasional.
Bryan yang saat ini duduk di kelas IV SD Suster Pontianak saat diwawancara melalui via seluler mengaku senang banget karena bisa menggambar desain perangko untuk Hari Anak Nasional.
Pesan Bryan yang memiliki cita-cita menjadi insiyur ini pada anak-anak Indonesia, “Rajin-rajinlah belajar supaya jadi anak yang pintar,“ katanya.( Tantra Nur Andi)

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger