Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Senin, 26 Januari 2009

PLB Badau Segera Dibuka


POSA LINTAS BATAS
Gubernur Kalbar Cornelis menijau Pos Lintas Batas Badau, dan patok batas Indonesia-Malaysia, Sabtu (24/1) FOTO: Lukas B Wijanarko/Borneo Tribune
==========
Keinginan Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, H. Abang Tambul Husin, serta masyarakat Kapuas Hulu yang mendesak kepada pemerintah provinsi Kalimantan Barat untuk segera membuka pintu pos lintas batas (PLB) Badau, akan segera terwujud.

Gubernur Kalbar Cornelis yang merupakan wakil dari pemerintah pusat di daerah menegaskan akan segera membuka pintu PLB secepatnya.
“Kita sudah menghitung untuk membangun sarana, prasarana, serta infastruktur sepanjang perbatasan Kalbar dengan negara asing (Malaysia) ini menghabiskan dana sekitar Rp4,7 Triliun, dan saat ini kita sudah mengajukannya kepada Pemerintah Pusat di Jakarta,” ungkap Cornelis saat meninjau dan melihat langsung kondisi di PLB Badau, Sabtu (24/1).
Hal itu sangat penting dalam membantu percepatan pertumbuhan perekonomian masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu terutama di wilayah perbatasan. PLB Badau merupakan salah satu pilar utama bagi Kabupaten Kapuas Hulu untuk mengembangkan berbagai sektor pembangunan terutama sektor pariwisata.
Selain itu, dibukanya PLB Badau akses ke luar negeri menjadi lebih mudah dan antara pemerintah pusat dan daerah diharapkan tidak adanya lagi tarik ulur mengenai PLB Badau ini seperti yang lalu-lalu.

2 komentar:

suara betang mengatakan...

tabe' Pak Cornelis. usul pak, gimana agar kecamatan belitang hulu ( balai sepuak ) di buat jalan tembus ke Senaning, wilayah perbatasan malaysia. dan di jadikan jalan negara. pasti perekonomian bakalan lancar. karena orang Sekadau daerah Belitang Hulu sering ke Senaning dan lanjut ke Malaysia melalui jalan tikus. padahal dari Kecamatan Belitang Hulu Kabupaten Sekadau Utara. Ke Malaysia cukup dekat walau harus masuk ke Senaning wilayah Sintang baru kemalaysia. Balai sepuak sekadau tembus senaning tidaklah jauh. senaning dengan malaysia juga tidak jauh. cuma sekadau tidak dimasukan ke wilayah perbatasan. padahal wilayahnya ada yang dekat malaysia. kira-kira jaraknya seperti balay karangan ke entikong oke. oh ya pak gubernur. di belitang hulu juga ada rumah panjang yang masih asli. yaitu Rumah Panjang Sungai Antu Hulu dan Tereduk Dampak. mohon perhatiannya lah agar rumah panjang tersebut di pelihara dalam pengawasan pemerintah sebagai benda cagar budaya. agar tetap terpelihara. dan masyarakat tetap hidup dan berkarya ( home Industri ) di sana.

#mayantara mengatakan...

PLB Badau Segera Dibuka ???
jalan lintas utara Kab. Kapuas Hulu masih rusak berat...
http://www.facebook.com/group.php?gid=83635829696

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger