Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Jumat, 16 Januari 2009

Natal PNS, TNI-Polri


Hentakun
Borneo Tribune, Pontianak

Makna perdamaian yang diusung dalam tema Natal tahun ini, bukanlah perdamaian di kalangan sendiri, tapi perdamaian dengan semua orang tampa memandang suku, agama dan asal usulnya di muka bumi ini. Sebagai umat, mesti hidup berdampingan dengan damai, jangan menhina apalagi menista agama orang lain.

“Kita harus berdamai dengan semua orang,“ pinta Gubernur Kalbar, Cornelis, kepada umat yang hadir dalam Perayaan Natal Oikumene 2008 PNS, TNI-Polri, dan masyarakat Kristiani Kalbar di GOR Pangsuma Pontianak, Kamis (15/1).
Pada kesempatan itu, Gubernur menyampaikan pesan sekaligus harapan agar, hikmah Natal kali ini benar-benar memberikan motivasi dan pencerahan batin bagi setiap individu umat Kristiani di Kalbar sehingga dapat mereformasi dan memberikan perubahan lebih baik, serta tidak mudah terpancing dengan kondisi yang kurang mendukung kerukunan hidup bermasyarakat dan umat beragama. Dengan demikian, maka akan terwujud stabilitas daerah yang aman dan damai.
Lebih lanjut Gubernur mengajak umat Kristiani di Kalbar menjalin persatuan dan kesatuan dengan sesama umat beragama, yang berlandaskan keyakinan bahwa setiap agama pasti mengajarkan hal-hal yang baik demi kesejahteraan dan kedamaian setiap umatnya. Menciptakan persaudaraan dan kerukunan hidup diantara sesama, memberi masukan dalam rangka mengisi pembangunan daerah dan menyukseskannya.
Gubernur meningatkan pada pemilu 9 April 2009, agar komponen masyarakat mengawal pemilu agar berjalan aman, lancar dn tertib.
Sementara itu, Wakil Walikota Pontianak, Paryadi menyampaikan bahwa di Kalbar khususnya Kota Pontianak ini, toleransi antar umat beragama dan keberagaman sudah sangat baik. Dia mengharapkan bila ada permasalahan dalam masyarakat, supaya diselesaikan dengan kepala dingin. Paryadi juga menjelaskan bahwa, Kota Pontianak adalah miniaturnya Indonesia, sehingga potensi keberagaman yang ada di kota ini harus dikembangkan ke arah positif.
Hadir dalam Perayaan Natal tersebut, Wagub Christiandy Sanjaya bersama Ibu Christiandy Sanjaya, perwakilan PGI dan KWI Kalbar, Danrem 121/ABW, Kol. (Inf) Nukman Kosadi, Kajari Kota Pontianak Esli Demas, Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Kadisops Lanud TNI AU Supadio, Letkol (Pnb) Minggit Triwibowo, Pastor, Pendeta dan masyarakat. Acara hiburan menghadirkan artis ibukota, Nindy Ellese.

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger