Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Kamis, 15 Januari 2009

Natal Masyarakat Dayak se-Kalbar


Natal merupakan peristiwa suka cita bagi umat Kristiani di seluruh dunia, Natal di imani sebagai pemenuhan janji Tuhan, untuk menyelamatkan manusia yang percaya kepada-Nya. Oleh Karena itu patutlah kita mengucapkan Syukur dan berterima kasih kepada-Nya. Selain itu kelahiran Yesus Kristus di dunia menunjukan betapa besar kasih setia Allah kepada manusia sehingga putera-Nya sendiri rela meninggalkan segala kemuliaan dan keagungan-Nya, dan terlebih lagi Yesus datang ke dunia sebagai anak tukang kayu biasa.

Dengan di selenggarakannya Perayaan Natal Masyarakat Dayak se-Kalbar ini diharapkan semakin memantapkan tekad masyarakat Kalbar, agar menjalankan tugas pengabdiannya kepada bangsa dan cinta kepada Tuhan sesuai dengan tema kita meyakini bahwa Tuhan datang mengunjugi dan melepaskan kita dari belenggu dosa dan kegelapan, sehingga kita beroleh kebahagiiaan dan keselamatan bagi semua orang yang percaya kepada-Nya.
Hal ini diungkapkan ketua panitia pelaksana, Karolin Margret Natasa, saat meninjau persiapan Natal Dayak se-Kalbar yang rencananya akan di laksanakan di pendopo sore ini (kemarin-Red).
“Disini kita ingin menekankan kembali pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang Bhineka ini, bagi masyarakat Kalbar, khususnya masyarakat Dayak Kalbar. Dan sebagai umat beriman kita yakin semua itu bisa terwujud dengan campur tangan Tuhan secara langsung dalam kehidupan kita, yang menjujung tinggi nilai-nilai ketuhanan,” ungkap Karol yang juga sebagai Caleg DPR-RI dari PDI Perjuangan Kalbar dengan nomor urut 3 ini.
Natal Dayak ini sendiri merupakan Natal pertama yang diselenggarakan di Pendopo Gubernur Kalbar setelah dalam beberapa tahun terakhir sempat tidak dilaksanakan.
Sementara itu panitia telah mempersiapkan sekitar 2.500 kursi ditambah dengan 600 kursi cadangan untuk mengantisipasi membludaknya jemaat yang akan menghadiri ibadah ini. Selain itu seluruh ruangan di pendopo juga digunakan sebagai tempat ibadah, mulai dari depan, samping hingga ke belakang, seluruhnya telah dipenuhi kursi yang tersusun rapi. Panitia juga menyiapkan meja saji makanan yang disebar di sepuluh tempat di pendopo. Selain itu juga di sediakan 6 unit bis untuk antar jemput.
Natal ini akan dihadiri langsung Gubernur Kalbar Cornelis, Wakil Gubernur Christiandy Sanjaya, para bupati dan wakil bupati, serta masyarakat Dayak Kalbar, baik kota maupun kabupaten yang beragama Kristen ini, selain itu juga turut mengundang Kapolda Kalbar, Kajati Kalbar, Uskup Agung Pontianak, Dewan Adat Dayak Provinsi Kalbar dan Ketua PGIW Kalbar. Sedangkan ibadah Natal akan dipimpin oleh Pastor dan Pendeta.

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger