Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Selasa, 20 Januari 2009

Kunker Pertama "Kabinet Pelangi"

CORNELIS SERAHKAN SK SEKDES SE-KALBAR



NOREH KARET
Gubernur Kalbar Cornelis didampingi Bupati Landak Adrianus menoreh karet menandakan panen perdana karet unggulan di Dusun Lian Sipi Desa Mandor Kecamatan Mandor Kabupaten Landak, Senin (19/1). FOTO Lukas B Wijanarko/Borneo Tribune

Lukas B Wijanarko
Borneo Tribune, Ngabang

Sekitar 20 mobil yang membawa Gubernur Cornelis dan rombongan yang terdiri dari para kepala dinas bergerak dari pendopo Gubernur Kalbar di Pontianak menuju Kabupaten Landak, Senin (19/1).
Dalam kunjungan kerjanya (Kunker) pertama bersama "Kabinet Pelangi" ini akan diawali dengan menghadiri panen karet unggul perdana di Kecamatan Mandor. Selain itu Cornelis juga akan menyerahkan bantuan di rumah Panjang yang terletak di desa Saham.


Pada hari kedua setelah melepas peserta gerak jalan dalam rangka hari kesatuan gerak PKK di Ngabang, Gubernur dan rombongan menuju ke Sanggau untuk menyerahkan SK Pengangkatan Sekretaris Desa (Sekdes) menjadi PNS di lingkungan Kabupaten Sanggau. Di Sanggau Conelis akan melakukan pertemuan dan dialog dengan masyarakat di PT Erna Kayu Tunu.
Dari Sanggau Gubernur kembali ke Kabupaten Landak untuk membuka acara Puncak Hari Kesatuan Gerak PKK Tingkat Provinsi Kalbar yang dipusatkan di Kota Ngabang, serta dilanjutkan dengan menyerahkan SK Pengangkatan Sekdes menjadi PNS di lingkungan Kabupaten Landak.
Penyerahan SK Sekdes menjadi PNS di lingkungan Kabupaten Sekadau dilakukan Gubernur pada kunjungan kerjanya di hari yang ketiga. Dari Sekadau rombongan bergerak menuju Kabupaten Sintang.
Selain melakukan penyerahan SK Pengangkatan Sekdes menjadi PNS di lingkungan Kabupaten Sintang, Gubernur juga akan meresmikan STKIP Sintang. Selanjutnya, kunjungan kerja Gubernur dilanjutkan di Kabupaten Kapuas Hulu pada hari kelima.
Setelah melakukan penyerhan SK Sekdes menjadi PNS di lingkungan Kabupaten Kapuas Hulu, Gubernur rencananya akan meninjau Border Badau yang sebentar lagi akan di buka ini.
Sebelum kembali ke Pontianak dari Badau, Gubenur akan singgah di Lanjak menuju lokasi Bukit Tekenang dan Pulau Melayu sekaligus mengakhiri kunjungan kerja pertamanya bersama "Kabinet Pelangi".

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger