Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Selasa, 20 Januari 2009

Gubernur Safari Kelilingi Landak-Semitau

Borneo Tribune, Pontianak
Gubernur Kalbar Drs Cornelis MH sejak 19 – 25 Januari 2009 akan mengadakan kunjungan kerja sejak dari Kabupaten Landak hingga ke Semitau Kapuas Hulu.
Rencananya kunjungan hari pertama Senin (19/1) di Kabupaten Landak menghadiri panen perdana karet unggul di Kecamatan Mandor, menuju Desa Saham Kecamatan Sengah Temila menyerahkan bantuan dan kemudian menuju Sikut Buluh dan bermalam di Ngabang.

Hari kedua Selasa (20/1) sejak pukul 06.00 Wib Gubernur melepas gerak jalan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK, berangkat menuju Sanggau melakukan penyerahan SK pengangkatan Sekretaris Desa menjadi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau, selanjutnya Gubernur melakukan pertemuan dengan masyarakat di PT. Erna Kayu Tunu Sanggau.
Kembali ke Ngabang untuk melakukan ramah tamah dengan pengurus Tim Penggerak PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota se Kalbar malam harinya.
Hari ketiga, Rabu (21/1) Gubernur Cornelis membuka acara puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Tingkat Provinsi, dilanjutkan penyerahan Surat Keputusan pengangkatan Sekretaris Desa menjadi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak.
Usai acara tersebut dilanjutkan menuju Sekadau, malam harinya Gubernur menyerahkan SK pengangkatan Sekretaris Desa menjadi Pegawai Negeri Sipil, pukul 22.30 Wib rombongan Gubernur melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Sintang.
Hari keempat, Kamis (22/1) di Sintang Gubernur Cornelis masih acara penyerahan SK pengangkatan Sekdes menjadi PNS, dilanjutkan peresmian STKIP Sintang, sekitar pukul 15.30 Wib Gubernur beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kapuas Hulu.
Hari kelima, Jumat (23/1) di Kapuas Hulu Gubernur Cornelis pagi harinya melakukan penyerahan SK pengangkatan Sekretaris Desa menjadi PNS di lingkungan pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu. Dilanjutkan berangkat menuju Badau.
Perjalanan panjang utamanya menuju Badau memang rencana Gubernur Cornelis sudah lama ingin dilakukan, tetapi karena kesibukan tugas baik di kantor, kunjungan ke Kabupaten/Kota, bahkan tugas keluar provinsi dan Pusat yang tidak bisa diwakilkan dan harus dihadiri langsung oleh Gubernur terutama undangan pada acara Presiden, jadi bukan sengaja mengabaikan harapan untuk bertemu dan mengunjungi masyarakat di wilayah perbatasan, baru sekarang bisa dilakukan. Malam harinya Gubernur Cornelis melakukan pertemuan dan ramah tamah dengan masyarakat di Badau.
Hari keenam, Sabtu (24/1) dari Badau pagi harinya Gubernur berangkat menuju Lanjak istirahat di Bukit Tekenang dan Pulau Melayu melanjutkan perjalanan menuju kediaman Camat Semitau dan pada malam harinya Gubernur Cornelis beserta rombongan kembali ke Pontianak.
Dalam kunjungan kerja Gubernur kali ini memang mengikutsertakan banyak Kepala Dinas Badan yang baru dilantik untuk dikenalkan kepada masyarakat di daerah, diikuti juga oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar Ny. Frederika Cornelis, S.Pd, Asisten Administrasi Pemerintahan, Kepala Bappeda, Kaban Kesbang dan Linmas, Kepala Inspektur Provinsi, Kaban Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan KB, Kaban Lingkungan Hidup, Ka.kanwil BPN, Kepala BKKBN, Kadis PU, Kadis Sosdial, Kadis perhubungan, Telekomunikasi dan Informasi, Kadis koperasi dan UKM, Kadis Perikanan, Perkebunan, Kehutanan, Kesehatan, Kelautan dan Perikanan, Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kasat Pol PP, Kepala Biro Umum, Pemerintahan, Hukum, Pengelolaan Asset, Organisasi, Protokol dan Humas serta staf yang terkait.
Rangkaian kegiatan kunjungan kerja Gubernur Cornelis 2009 kali ini di setiap titik pertemuan dengan masyarakat akan diserahkan bantuan sosial dalam kaitan penanggulangan bencana maupun bantuan yang bersifat stimulan untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, diantarannya bantuan speedboat dan mobil rescue, sarana, bahan sandang dan pangan khusus untuk kabupaten yang rentan terkena bencana alam banjir.
Bantuan lainnya berupa benih ikan air tawar dan pakan, alat tangkap ramah lingkungan di perairan umum, peralan pertanian seperti hand traktor, power tresher, pedal tresher, benih padi, pupuk, sarana pengendali UPT, ternak seperti sapi, kambing, babi dan itik, bibit tanaman perkebunan, peralatan bina keluarga Balita KIT, alat permainan edukatif,m alat kontrasepsi, bahkan hingga alat olah raga seperti bola volley dan tennis meja. (Humasprov)

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger