Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Selasa, 27 Januari 2009

Kunjungan Kerja Gubernur Kalbar (6)

DAMRI TERGELINCIR, CORNELIS TURUN TANGAN



Borneo Tribune, Sintang

Sebuah Bis Damri dengan nomor polisi KB 7787A yang dipenuhi dengan penumpang tergelincir dan menutupi jalan di Dusun Lengkenat Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang, Sabtu (24/1).

Bis yang dipenuhi oleh penumpang jurusan Sintang-Pontianak ini tergelincir diduga akibat kelalaian sang supir saat mengemudi, sehingga saat melewati jembatan mobil ini tidak dapat dikendalikan dan keluar dari batas aspal.
Rombongan Gubernur yang akan pulang ke Pontianak juga ikut tertahan tepat di samping bis tersebut. Gubernur Kalbar Cornelis pun akhirnya harus turun tangan karena tertahan selama 2 jam.
Kepala Dusun Kamung Lengkenat Kecamatan Sepauk Safril pun dipanggil Gubernur untuk menebang semak-semak yang berada di depan bis yang sudah tak berdaya ini. Setelah dibantu oleh sepuluh orang warganya untuk membuka jalan tepat di depan Bis ini, akhirnya kendaraan roda dua dan roda empat dapat melewati bis yang melintang ini.
Sebelum melanjutkan perjalananya kembali Gubernur Cornelis sempat berbincang-bincang dengan warga setempat serta para penumpang Bis Damri, dan Cornelis meminta melalui Kepala Dinas Perhubungan yang saat itu ikut dalam rombongan untuk melakukan kordinasi dengan pihak Bis Damri dan menindak tegas supir yang lalai dan membahayakan penumpang ini.

3 komentar:

aria pratama surya anggara mengatakan...

selain itu bisa dilihat juga kondisi jalan yang mungkin bisa menyebabkan kecelakaan itu.
bagaimana pak?

chaif mengatakan...

sebaiknya Bapak Tegas terhadap 'Pemain2 nakal" yang menyebabkan jalan rusak...

melalui pembatasan aktifitas PT, dan pengawasan ketat terhadap proyek jalan....

Franedez Franz mengatakan...

Jalan merupakan sarana utama dalam perekonomian daerah untuk memajukan Provinsi kita,sebaiknya jalan-jalan itu perlu diperbaiki dan ditindak lanjuti agar tidak menimbulkan kecelakaan dalam lalu lintas
Ada baiknya bila dalam perbaikan proyek jalan perlu ditingkatkan super ketat pengawasannya agar tidak bekerja asal-asalan dan membahayakan masyrakat kita
Hanya Bapak tercinta yang dapat mengubah semua itu.

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger