Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Kamis, 01 Januari 2009

Gubernur Penuhi Janji, Jemput Jemaah Haji Kalbar di Batam


Senin (29/12), Gubernur Kalbar, Cornelis, penuhi janjinya jemput jemaah haji Kalbar yang datang dari tanah suci setelah menunaikan ibadah hajinya langsung di bandara Hang Nadim Batam. Janji tersebut diucapkan Gubernur Cornelis ketika melepas keberangkatan jemaah haji Kalbar menuju tanah suci pada 20 November 2008 lalu di asrama haji Batam.

Secara maraton, Gubernur mulai melepas keberangkatan jemaah haji sejak tgl 17 di bandara Supadio Pontianak dan pada malam harinya di pendopo, dilanjutkan dibandara Hang Nadim Batam malam pada 19 November 2008 dan 20 November 2008 di asrama haji Batam, serta menjemput kedatangan di Batam, Senin.
Demi menunggu kedatangan jemaah haji dari Kalbar, Gubernur beserta Ny. Frederika Cornelis telah berada di Batam sejak 28 Desember 2008. Setibanya jemaah haji Kalbar yang menumpang pesawat berbadan lebar Saudi Air Lines yang mengangkut 450 jemaah haji pada 29 Desember 2008 yang semula berdasarkan SMS pilot Saudi Air Lines yang mengangkut jemaah haji Kloter 15 tiba di Hang Nadim Batam pukul 08.15 WIB ternyata tibanya lebih cepat pukul 07.45.
Sejak pukul 07.30 Wib Gubernur dan Ny Frederika Cornelis, sudah menunggu di ruang kedatangan jemaah haji Kalbar di Bandara Hang Nadim Batam. Perhatian Gubernur sangat besar terhadap jemaah haji Kalbar, karena sejak dari mulai keberangkatan ke tanah suci Gubernur berkali-kali mengingatkan kepada petugas yang telah tunjuk untuk membantu kelancaran pelaksanaan ibadah haji agar sunggung-sungguh bertanggung jawab membantu jemaah haji agar ibadahnya lancar.
Ternyata setelah mendapat laporan petugas pelayanan petugas haji cukup baik, walaupun ada juga keluhan dari jamaah karena kebetulan tempat pemondokannya yang jauh.
Saat memberikan sambutannya di ruang kedatangan jemaah haji Kalbar di Bandara Hang Nadim Batam, Gubenur mengatakan bahwa kita semua, termasuk jamaah haji Kalbar yang baru kembali dari tanah suci patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas telah terlaksananya haji dan jemaah telah kembali dengan selamat dan lancar, juga diharapkan kepada jemaah haji kalbar yang baru tiba agar sekembalinya kelingkungan masyarakat masing-masing dapat menjadi haji yang mabrur dan dapat memberikan contoh dan tauladan kepada lingkungan sekitarnya,kepada petugas haji baik sebagai ketua kloter, kelompok, pembimbing haji maupun petugas medis Gubernur menyampaikan penghargaannya atas dedikasinya terhadap tugas yang telah diembannya. Dimasa haji tahun mendatang Gubernur juga mengharapkan pelayanan akan terus ditingkatkan kualitasnya sehingga apa yang diharapkan semua pihak akan terwujud dengan baik.
Usai pertemuan dengan jemaah haji Gubernur kembali ke Pontianak satu pesawat dengan jemaah haji yang kembali ke Pontianak dari Batam.
Pesawat Lion Air yang mengangkut jemaah haji Kalbar di dalamnya Gubernur Cornelis dan Ny. Frederika Cornelis, terbang ke Pontianak dari Batam pukul 11.00 Wib menjelang landing di Supadio Pontianak pukul 12.15 cuaca sangat buruk, pesawat berputar-putar diatas kota Pontianak, selanjutnya pilot Lion Air memutuskan untuk kembali ke bandara Hang Nadim Batam tepat pukul 12.30.
Setibanya di Batam pesawat Lion Air mengisi bahan bakan dan istirahat sejenak, setelah mendapat informasi cuaca di Supadio Pontianak membaik dengan jarak pandang lebih dari 500 meter maka pesawat Lion Air yang mengangkut jemaan haji Kalbar kembali terbang menuju bandara Supadio Pontianak. (Humas Pemprov Kalbar)

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger