Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Kamis, 01 Januari 2009

Empat Tokoh Inspirator Dapat Award


Empat tokoh Kalimantan Barat mendapat penghargaan bergengsi pada kegiatan bertajuk man of the year yang diselenggarakan Borneo Tribune untuk menutup tahun ini. Keempat tokoh tersebut terpilih sesuai dengan bidang profesi yang digelutinya.
Bertempat di Hotel Gajah Mada, Pontianak, pagelaran acara penganugerahan man of the year mengundang perhatian banyak kalangan. Sejumlah tokoh dan pemuka masyarakat Kalbar tampak menghadiri kegiatan yang baru kali pertama digelar di Kalimantan Barat tersebut.

Dimoderatori Yusriadi, diskusi refleksi akhir tahun menjadi pembuka acara. Empat orang tokoh dengan tingkat kepakarannya masing-masing menyampaikan pokok-pokok pikiran dan analisisnya masing-masing terhadap peristiwa-peristiwa penting yang terjadi sepanjang tahun 2008. Kelima tokoh tersebut adalah Zulfadhli, A.R. Muzammil, Fanshurullah Asa, dan Djamaluddin Malik.
Pada acara diskusi tersebut, tak lupa para tokoh yang hadir tersebut menyampaikan proyeksinya terhadap kondisi yang akan terjadi di tahun 2009.
Usai kegiatan diskusi yang mengundang antusiasme peserta untuk mengutarakan ide-ide segarnya dalam rangka menutup tahun 2008, tibalah saat yang ditunggu-tunggu. Penganugerahan tokoh man of the year menjadi klimaks kegiatan yang diselenggarakan di pengujung tahun tersebut. Dikemas dengan kemasan acara yang agak unik. Acara berlangsung semarak.
Pembawa acara mengumumkan nama-nama peraih penghargaan man of the year. Tiga kategori direbut oleh empat orang peraih. Hampir semua pembicara pada diskusi refleksi kahir tersebut meraih penghargaan. Untuk katagori tokoh pemerintahan Gubernur Cornelis menyabet gelar tersebut bersama Ketua DPRD Kalbar Zulfadhli. Keduanya dinilai layak mendapat apresiasi berkat keberhasilannya membangun harmonisasi pemerintahan di Kalbar sepanjang tahun 2008.
Untuk katagori bidang pendidikan, Anggota DPR RI dari PAN Dapil Kalbar, Fanshurullah Asa memenangi penghargaan yang cukup bergengsi tersebut. Penganugerahan tersebut didasari pada prestasi dan kinerja yang ditunjukkan Ifan--apaan akrabnya--atas komitmennya memotong separuh gajinya untuk beasiswa pendidikan putra-putri Kalbar.
Sementara untuk bidang ekonomi-bisnis, Direktur Utama Bank Kalbar, Djamaluddin Malik mendapatkan penghargaan prestitius tersebut. Prestasi untuk Dirut Bank Kalbar ini berdasar pada prestasi Bank Kalbar di bawah kendali Djamaluddin yang berhasil menggerakkan roda perekonomian mikro di Kalbar. Prestasi Bank Kalbar yang mendapat award di tingkat nasional juga menjadi salah pertimbangan.
Nur Iskandar, Pimred Borneo Tribune pada kesempatan tersebut menyebut kegiatan yang diselenggarakan kali ini merupakan sebuah upaya besar untuk mengembangkan kultur apresiatif terhadap karya yang dibuat putra-putri terbaik Kalbar.
“Kita ingin memberi inspirasi kepada khalayak tentang pentingnya menghargai sebuah prestasi. Kami akui masih ada beberapa kekurangan dalam kegiatan perdana ini, Insya Allah tahun depan kita selenggarakan dengan lebih baik lagi,” kata Nur Iskandar.(Budi Rahman/Borneo Tribune, Pontianak)

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger