Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Kamis, 01 Januari 2009

Gubernur Lepas Pemudik

Hari Libur Nasional, Natal 2008 dan Tahun Baru 2009 merupakan hari bahagia bagi semua. Karena momen yang tepat untuk saling bertemu serta memberikan ucapan selamat dan sebagai ajang silaturahmi. Dengan melaksanakan silaturahmi, kebersamaan dengan sendirinya timbul rasa toleransi.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Kalbar, Cornelis, ketika melepas para pemudik merayakan Natal dan Tahun Baru dengan keluarga di desa masing-masing, di PT. Alaskusuma Kumpai Kabupaten Kubu Raya, Senin (22/12).
Gubernur berpesan dalam merayakan Natal serta Tahun Baru jangan terlalu memaksakan diri untuk berfoya-foya, namun secara sederhana murah dan meriah dengan tidak mengurangi makna perayaan tersebut. “Yang penting makna perayaan yang bertujuan untuk kita saling mengoreksi serta mengevaluasi diri kita, agar kedepan kita dapat lebih maju untuk berupaya memperbaikinya,” ujar Cornelis, yang pada tanggal 25-26 Desember nanti akan melakukan Open House di Rumah Dinas Gubernur Jalan A. Yani Pontianak.
Cornelis juga mengingatkan pemudik dan umat Kristen baik Katolik maupun Protestan di Kalbar, bahwa, sekarang ini sedang dilanda krisis keuangan global, banyak Bank-Bank internasional yang mengalami kemerosotan keuangan, hal ini bukan disebabkan oleh bank-bank yang ada di Indonesia, masyarakat hanya terkena dampaknya saja akibat apa yang terjadi pada Bank-bank Internasional Negara maju.
Krisis keuangan global ini, berdampak besar bagi masyarakat dimana harga komoditi unggulan secara dratis turun, “Hal inilah yang menjadi pemikiran kita khususnya bagi Pemprov Kalbar. Karena itu, antara Pemerintah, para pengusaha serta masyarakat secara bersama-sama mengatasi krisis ini dengan mencari jalan keluarnya. Di sisi lain, Pemprov Kalbar akan menyikapinya bagaimana mengantisipasi dampak krisis keauangan global ini sesuai dengan petunjuk dari Bapak Presiden,” tegas Cornelis.
Sementara itu, Ketua DPD Taruna Merah Putih Kalbar Carolin Margaret Natasa, sekaligus donator pemberangkatan pemudik, gratis ini, menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sesama saudara yang ingin merayakan Natal serta Tahun baru bersama sanak famili yang ada di kampung halamannya, dengan dibantunya para pemudik ini sedikit meringankan beban keuangan mereka, sehingga dalam mereka merayakan hari raya nanti dapat menikmatinya dengan bertemu keluarga dan sanak famili.
Untuk melayani pemudik ini, DPD taruna Merah Putih menyediakan 16 bus dengan rute Mandor, Pahauman , Kab. Landak , Kab Sanggau, Darit serta Kabupaten Bengkayang yang diperuntukan sekitar 400 pemudik yang berasal dari PT Alas Kusuma Kumpai.
Pihak PT Alas Kusuma, menyambut baik bantuan mudik gratis, sehingga pihaknya merasa terbantu, mengingat kondisi keuangan di Perusahaannya akhir tahun ini sedikit mengalami kesulitan keuangan. (Nasir/Humprov)

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger