Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Kamis, 01 Januari 2009

Gubernur Ajak Rohaniawan Mendoakan Kalbar


NATAL BERSAMA GUBERNUR
Natal Bersama Gubernur Kalbar dengan uskup, pastor, biarawan dan biarawati se-Kalbar, di pendopo, Selasa (30/12) . Misa ini di pimpin oleh Uskup Agung Pontianak, Hierenemus Bun bun Ofm, Cap . FOTO Lukas B Wijanarko/ Borneo Tribune
==============

Hentakun
Borneo Tribune, Pontianak

“Sebagai penganut Katolik, tidak salah mengundang para imam Katolik, para biarawan-biarawati hadir berdoa untuk kesejahteraan Kalbar. Sebagaimana tertulis dalam injil, siapa yang memberkati Yerusalem dia juga terberkati,“ ujar Gubernur Kalbar, Cornelis dalam acara Natal bersama Para para Uskup, Pastor, Biarawan/Biarawati se Kalbar di Pendopo Gubernur (30/12).

Misa dipimpin Uskup Agung Pontianak, Mgr. Hieronimus Bumbun, OFM. Cap., dan Uskup Sintang, Mgr. Agustinus Agus, Pr. Didampingi para Pastor.
Dalam sambutan seusai misa, Gubernur meninta Para Imam memberkati Kalbar. “Jadi bukan saya pribadi, Puji Tuhan kalau saya juga diberkati, puji tuhan kalau saya juga diurapi Karena saya tidak mampu untuk jalan sendiri tanpa ada kuasa roh kudus, serta kuasa Yesus. Oleh Karena itu, dengan tulus dan iklas kami mengundang para Imam Katolik untuk berdoa bersama, agar Kalbar damai sejahtera,“ akunya lugas.
Sementara itu, penggagas ide perayaan Natal Gubernur bersamka Imam Katolik, Biarawan/Biarawati, Pastor Matheus Juli, Pr., menyampaikan, Tujuannya diadakan perayaan ini, karena, Gubernur Katolik dan Wakil Gubernur Kristen Protestan. Mereka diajak untuk bersama-sama merayakan hari kegembiraan kelahiran Tuhan Yesus, karena tema Natal tahun ini “Hidup damai bersama semua orang“. Untuk itu diharap kelahiran Tuhan Yesus bisa dirasakan oleh, bukan hanya kaum Biarawan/Biarawati, juga semua umat Katolik di Kalbar.
Menurut Pastor Juli, acara tersebut seharusnya dihadiri Uskup, Pastor dan Biarawan/Biarawati se Kalbar, namun karena terutama para pastor punya agenda di paroki masing-masing maka banyak yang berhalangan.“Tahun depan akan dipersiapkan lebih baik lagi,“ ujarnya.

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger