Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Senin, 05 Januari 2009

12 Januari Natal Dayak se-Kalbar


Hentakun
Borneo Tribune, Pontianak

Bertempat di Pendopo Gubernur Kalbar, Jalan A. Yani Pontianak, tanggal 12 Januari 2009 akan diadakan Natal gabungan Dayak se-Kalimantan Barat.
Menurut Karolin Margaret Natasa, selaku panitia penyelenggara, ketika ditemui seusai audiensi dengan Gubernur Kalbar, Cornelis di Pendopo, Jumat (2/1) perihal pelaksanaan Natal gabungan tersebut, bahwa diadakannya Natal gabungan tersebut sebagai wadah silaturahmi dan menjalin keakraban antar sesama sub suku Dayak yang tinggal di Pontianak.

Menurut Karol, diperkirakan 2000 orang lebih yang akan menghadiri Natal gabungan sub suku dari duaratusan sub suku Dayak di Kalbar itu.
Karol juga menjelaskan bahwa diselenggarakannya kegiatan tersebut berdasarkan aspirasi masyarakat, sehingga kegiatannya digabungkan saja di Pendopo, dan hal tersebut sudah lama tidak dilakukan di Kalbar.
Apalagi lanjutnya, orang-orang Dayak yang tinggal di Pontianak ini jauh dari keluarga dan kampung halaman, mereka perlu diakomodir. Karol juga menyampaikan bahwa selama ini Gubernur telah banyak menghadiri natal gabungan etnik lain.
Untuk itu Panitia Natal gabungan sub suku Dayak se-Kalbar mengundang seluruh keluarga besar sub suku Dayak yang tinggal di Pontianak untuk beramai-ramai datang ke Pendopo Gubernur Kalbar tanggal 12 Januari nanti untuk mengikuti Natal bersama Gubernur Kalbar, demi menjalin keakraban sesama suku Dayak yang tinggal di Pontianak.

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger