Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Jumat, 12 Desember 2008

Gubernur Temui Anggota PGRI Landak

Peran guru sangat penting dalam proses mencerdaskan kehidupan bangsa. Tugas pahlawan tanpa tanda jasa ini sangat mulia yang harus dijaga dari hal-hal yang akan menjatuhkan martabat guru itu sendiri.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Kalbar, Cornelis saat bersilaturahmi dengan PGRI Kabupaten Landak dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional yang di pusatkan di Pahauman (25/11).
“Tanpa adanya seorang guru mana mungkin orang bisa pandai serta mampu menjadi orang sukses, adapun orang yang pintar secara otodidak itu hanya sebagian saja. Oleh sebab itu kita harus bangga menjadi seorang guru, profesi itu perlu kita cintai dengan mengabdikan diri secara tulus ikhlas,” ucap Cornelis.
Apabila tugas tersebut dilaksanakan dengan hati yang tulus, maka pengabdian kita itu menjadi amal ibadah kita terhadap Tuhan. “Karena itu tugas yang kita sandang adalah takdir dan retak tangan yang kita pilih sebelum menjadi guru, tentu sebelumnya kita sudah bercita-cita menjadi pendidik, karena istri saya pun dulunya seorang guru, sekarang saja sudah mundur karena tugas sosial sebagai seorang istri pejabat yang harus dilaksanakannya, seperti mengurus PKK, Dharma Wanita, Dekranasda, ini juga sama untuk memberikan kesejahteraan bagi keluarga serta memberdayakan ekonomi masyarakat”. tegas Cornelis.
Cornelis juga tak lupa mengucapkan selamat memperingati Hari Guru nasional tahun 2008, seraya mengimbau agar semua guru dapat melaksanakan tugas dengan baik, serta menanamkan rasa cinta terhadap profesi guru.
Cornelis menyampaikan bahwa pemerintah juga telah berusaha untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memberikan porsi anggaran baik dalam APBN maupun dalam APBD sebesar 20 persen, di samping itu pemerintah juga sangat menaruh perhatian dalam memberikan kesejahteraan para guru, melalui insentif dan tunjangan lainnya.
Pada kesempatan itu, Gubernur juga memberi memberikan bantuan uang tunai sebesar 15 juta kepada PGRI Landak. Bantuan ini diharapkan jangan dinilai berapa jumlah yang disumbangkan, tapi ini merupakan rasa peduli terhadap guru, manfaatkanlah bantuan ini untuk kepentingan organisasi khususnya PGRI.
Acara tersebut hadir juga Ny. Frederika Cornelis, kalangan pejabat seperti Bupati Landak, Adrianus Asia Sidot, Asisten III Gubernur, Ignasius Lyong, Kepala Biro Perlengkapan Pemprov, Kartius, Kepala BKIK dan beberapa Kepala Badan, serta dinas terkait.(Hentakun/Borneo Tribune, Pontianak)

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger