Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Jumat, 12 Desember 2008

Gubernur Lepas Jemaah Haji di Batam

Pelayanan terhadap jemaah haji asal Kalbar harus terlaksana secara maksimal, karena jemaah haji asal Kalbar ini merupakan bagian masyarakat yang saat ini dipimpinnya. Hal itu ditegaskan Gubernur Kalbar Drs. Cornelis, MH, saat melepas jemaah haji asal Kalbar di aula asrama haji Batam.

Gubernur juga mengingatkan kepada petugas, dan ketua kelompok agar jangan sampai lengah mengurusi anggota mulai dari masuk ke mobil ia harus memastikan seluruh anggota telah berada di dalam mobil, jangan sebagai ketua malah dia masuki duluan. Demikian juga saat memasuki pesawat pastikan barang-barang anggota tidak ada yang tertinggal.
“Kami hanya bisa mengantar hingga disini, tetapi petugas-petugas, telah kita siapkan untuk membantu bapak dan ibu, serta saudara- saudara untuk kelancaran selama perjalanan menunaikan ibadah haji, dan saya tidak mau mendengar saudara-saudara kita yang menunaikan ibadah haji mendapatkan masalah di tanah suci akibat kelalaian petugas, dan ini yang sangat saya tekankan,” ungkap Gubernur Cornelis yang melepas jemaah haji secara maraton mulai dari Bandara Supadio Pontianak, dan malam harinya di Pendopo Gubernur, dilanjutkan di Bandara Hang Nadim Batam, dan terakhir di asrama haji Batam.
Selanjutnya kepada ketua regu Cornelis kembali mengingatkan ketika nanti turun dari pesawat di tanah suci, harus memberi kesempatan kepada anggota yang telah berusia lanjut dahulu, dan selalu ingatkan kepada anggota untuk membawa selalu membawa passport, jangan sampai ketinggalan.
Calon jemaah haji asal Kalbar berjumlah 2.340 orang masuk gelombang kedua dengan rute Pontianak-Batam-Jeddah-Makkah-Madinah yang dibagi dalam 6 Kloter.
Proses pemberangkatan jemaah haji dari Pontianak menggunakan Boing 737 Lion Air dengan kapasitas penumpang158 orang, yang dimulai dari tanggal 17 hingga 22 November, dengan tiga kali penerbangan dalam satu hari, kecuali hari senin.
Dari Bandara Hang Nadim Batam ke Jeddah menggunakan pesawat Saudi Arabia Air Lines selama 8 jam perjalanan, dan pada tiap kloter dipimpin oleh lima orang petugas yang terdiri dari ketua, pembimbing ibadah, dokter, dan dua orang tenaga medis.
Rangkaian perjalanan pelepasan haji asal Kalbar oleh Gubernur Cornelis di dampingi oleh Assisten II Sekda A. Munir, Kanwil agama Kalbar H Rasmi Sattar, Kabag Humas dan Protokol Hamdan Harun, beserta pengurus penyelenggara haji dan ketua pengurus PPIHD.□Humas Pemprov Kalbar

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger