Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Kamis, 20 November 2008

Ketua TP PKK Kalbar Terima Pohon Langka


TANAM POHON
Ny. Frederika Cornelis menanam pohon langka pemberian istri Wakil Presiden Ny. Mufodah Yusuf Kalla di anjungan Kalbar Taman Mini Indonesia Indah. FOTO Ponito/Humas Pemprov

Borneo Tribune, Jakarta
Ketua Tim Penggerak PKK Kalbar Ny. Frederika Cornelis, S.Pd menerima tiga pohon langka dari Ny. Mufidah Yusuf Kalla. Satu pohon ditanam di Anjungan Kalbar lokasi wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta dan duanya diboyong ke Kalbar.
“Satu pohon langka ini akan kita tanam di Anjungan TMII Jakarta untuk menambah koleksi tanaman kita, dan 2 pohonnya lagi akan kita tanam di Kalbar,” ungkap Ny. Frederika Cornelis
Dua pohon yang dimaksud Frederika akan ditanam pada puncak Gerakan Tanam, Tebar dan Pelihara Untuk Ketahanan Pangan dan Kesejahteraan Keluarga yang akan dilaksanakan di Mandor Kab. Landak 1 Desember mendatang.
Pohon langka tersebut diterima Ketua Tim Penggerak PKK Kalbar dari Ketua Solidaritas Kabinet Indonesia Bersatu (SKIP) Pusat Ny. Mufidah Jusuf Kalla pada peringatan Hari Gerakan “Tanam, Tebar, dan Pelihara Untuk Ketahanan Pangan dan Kesejahteraan Keluarga” Nasional yang dipusatkan di Plaza Arsipel Indonesia TMII Jakarta, Sabtu (15/11). Ketia pohon lannga ketersbut adalah Asam Kalimbawan, Belimbing Darah, dan Tompoi.
Kepada para kaum perempuan yang tergabung dalam organisasi kewanitaan seperti PKK, Kowani, Bhayangkari, Dharma Pertiwi, Dharma Wanita, Aliansi Perempuan Untuk Pembangunan Berkelanjutan seluruh Indonesia Ny.Mufidah yusuf Kalla berharap agar melalui gerakan ini ibu-ibu dan kaum perempuan bisa meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan keluarga dan selalu menjaga dan melestarikan lingkungan di sekitarnya.
Usai menerima pohon langka tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota yaitu Ibu Bupati Kab. Sambas, Ketapang, Landak, Kayong Utara, dan Kota Singkawang, serta Kadis Perikanan dan Kelautan Kalbar Ir. Budi, serta Kadis Pertanian Ir. Hazairin langsung melakukan penanaman pohon langka tersebut dan menebar 500 benih ikan di Anjungan Kalbar TMII Jakarta.
Sebelumnya Ketua TIM Penggerak PKK Kalbar Ny. Frederika Cornelis juga menghadiri Temu Kader PKK se-Indonesia dan mengunjungi Pameran Kearifan Lokal Perempuan Indonesia menuju Ketahanan Pangan Keluarga, di Wiladatika Cibubur Jakarta, 10- 12 November 2008.
Pertemuan tersebut bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dan mempererat persatuan dan kesatuan sekaligus memberikan motivasi dan menggairahkan para kader PKK dalam mendukung keluarga yang sehat, cerdas dan sejahtera.
Pada pertemuan tersebut diadakan berbagai lomba dan KK Kalbar meraih prestasi gemilang sebagai Juara II Lomba Pidato oleh Ny. Erni Ludis dari TP PKK Kab. Landak. Sedangkan dibidang Penyuluhan Bina Keluarga Balita (BKB) Ny. Sawitra dari Kab. Pontianak berhasil menyabet Juara II. Semenetara pada Lomba Pengisian KM Sholeh HJ. Ariya Kota Pontianak berhasil meraih Juara Harapan III.
Temu Kader TP PKK se- Indonesia tersebut diikuti tidak kurang dari 9.000 peserta. Kalbar mengirim masing-masing Kab/Kota sebanyak 10 orang. Tanggal 13- 14 November dilanjutkan dengan Konferensi Nasional dan Pameran Kearifan Lokal Perempuan Indonesia Menuju Ketahanan Pangan Keluarga yang dibuka oleh Presiden RI Bapak Susilo Bambang Yudhoyono di Auditorium Balai Kartini Jakarta.(Ponito Humas Pemprov. Kalbar)

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger