Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Kamis, 20 November 2008

Gubernur Resmikan Bank Bukopin


PERESMIAN BANK BUKOPIN
Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis, membubuhkan tanda tangan di atas prasasti peresmian pemindahan Kantor Cabang Utama Bank Bukopin di Pontianak, Selasa (18/11). FOTO Jessica Wuysang/Borneo Tribune

Untuk lebih mendekatkan diri dengan nasabahnya, Bank Umum Koperasi Indonesia (Bukopin) Kantor Cabang Utama Pontianak secara konsisten terus meningkatkan produk dan layanan. Peresmian kantor baru menjadi momentum perbaikan diri.

Peresmian Kantor Cabang Utama Pontianak Bank Bukopin merupakan rangkaian kegiatan pemimndahan kantor utama yang semula berada dijalan Ir.H.Juanda pindah ke Kompleks Pontianak Mall Blok D No.1-3 jalan Teuku Umar Pontianak. Kantor yang diresmikan oleh gubernur kalbar juga dihadiri oleh Dirut Perum Bulog Mustafa Abu Bakar, walikota Pontianak Dr. H. Buchary Abdurrahman, Kajari Elsy Demas, Muspida Provinsi dan Muspida Kota Pontianak juga hadir mitra Bank Bukopin se-kota pontianak.

Menurut Direktur Utama Bank Bukopin Glen Glenardi pemindahan kantor cabang utama ini dikarenakan perkembangan bisnis Bank Bukopin yang terus meningkat, sehingga Bukopin perlu menyediakan kantor yang representatif, agar dapat memberikan pelayanan lebik baik bagi para nasabah, mitra kerja dan seluruh stakeholder lainnya di Pontianak.”perpidahan kantor ini merupakan bukti kehadiran Bank Bukopin di pontianak, bahwa kami dapat memberikan kontribusi dalam perkembangan perekonomian di kota pontianak dan wilayah Kalbar pada umumnya,” katanya.

Dijelaskan olehnya, sebagai sebuah institusi bisnis perbankan, Bank Bukopin telah mengalami perkembangan yang sukup signifikan pasca go public di tahun 2006, di mana berbagai prestasi dan keberhasilan telah dicapai, khususnya dari sisi kinerja keuangan maupun lainnya.
Triwulan III (September 2008), Bank Bukopin telah membukukan laba sebelum pajak perusahaan sebesar Rp. 438,86 miliar, meningkat 6,57% dari laba sebelum pajak pada periode yang sama tahun lalu sebesar Rp.411,81 milair.
Hal ini membuktikan bahwa sebagai salah satu Bank nasional, Bank Bukopin secara konsisten mencatat kenerja yang baik, ditengah persaingan perbankan yang semakin ketat serta kondisi ekonomi yang berfluktuatif akibat krisis keuangan global yang terjadi diberbagai belahan dunia, yang dipicu oleh krisis sub-prime mortgage di Amerika Serikat.

“Kami terus berupaya untuk semakin mendekat kepada nasabah, baik melalui pengenalan inovasi produk baru maupun penambahan outlet,” kata Glenn.

Sementara Gubernur Kalbar Drs. Cornelis, MH mengatakan memberikan apresiasi dan dukungan terhadap berkembangnya perkembangan di kalbar, belum setahun terpilih menjadi gubernur, sudah empat kali melakukan peresmian kantor cabang Bank di wilayah kalbar.
“Kehadiran sebuah Bank harus mampu memberikan motifasi dan dedikasi kepada masyarakat umum tentang manfaat yang dapat dilakukan dengan cara menabung di Bank. Sektor baru Bank Bukopin ini semoga terus maju dan berkembanga serta memberikan kontribusi pembangunan,” pesan Gubernur.

Dijelaskan pual oleh Gubernur, partisipasi perbankan dalam membangunan perekonomian dikalbar dan kehadiran Bank Bukopin dapat membangun kesejateraan rakyat disini, yang salah satunya adalah penyangga pangan.
“Yang paling penting bagi kita adalah tidak panik dalam menghadapi krisis global di Amerika Serikat, dan dihimbau kepada pelaku usaha untuk tidak menborong dollar, cara demikian dapat membuat dan mengakibat rupiah jadi lemah dalam perdagangan,” kata Gubernur.□Andika Lay
Borneo Tribune, Pontianak

3 komentar:

Arkan mengatakan...

Saya pribadi salut dengan Bank Bukopin Pontianak. Saya punya sebuah bhs kecil utk bank Bukopin : "baik hati & tidak sombong" :-)
Bank Bukopin memang tumbuh dari bank koperasi yang sudah sejak dulu bersama masyarakat pada umumnya membangun daerah hingga sekarang. Sangat berbeda dengan bank-bank lain yang masih berorientasi komersil. Apalagi dalam penyaluran kredit kepada masyarakat.
Setahu saya bank bukopin juga mempunyai anak koperasi swamitra yang juga lebih giat utk menyalurkan kredit utk pengusaha kecil dan kalangan bawah.
Selamat kepada Bank Bukopin yang telah diresmikan oleh Gubernur Kalbar.

swisserikin mengatakan...

Mudahan Dayaks juga terbuka dan minat dalam bisnes, memandangkan sukar nak dapat kerja dengan pemerintah.

swisserikin mengatakan...

Kalau semua Dayak Borneo bersatu dan menubuhkan Dayak Borneo Union; kalau semua 10,000,000 Dayaks menabung USD1 per orang setiap bulan; kita bisa tubuhkan Bank Borneo dengan cawangan di semua bandar di Borneo selepas 1 tahun. Think about it!

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger