Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Jumat, 07 November 2008

Dekopin Tawarkan Rumah Murah dan Sehat


Gubernur Cornelis menerima rombongan DPP Dekopin di Pendopo Gubernur, (3/11). Program perumahan pegawai murah dan sehat ditawarkan kepada Pemprov Kalbar. FOTO Budi Rahman/Borneo Tribune

Dipimpin Ketua Harian DPP Dekopin Pusat, Bambang W. Suharto rombongan diterima langsung oleh Gubernur Cornelis di Pendopo Gubernur, Senin (3/11). Beberapa rencana program aksi dipaparkan oleh rombongan dewan koperasi.
Pada pertemuan ini Dekopin bermaksud menawarkan program kerjasama pembangunan Rumah sehat sederhana bagi para pegawai. Bambang W. Suharto yang mewakili Ketua Dekopin Adi Sasono, rombongan menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan mereka. “Biasa kalau mau Pemilu koperasi didekati partai-partai tapi kalau sudah lewat ditinggalkan,” canda Bambang membuka omongan.
Meski begitu Dekopin menurut Bambang sebagai wadah pembina koperasi di Indonesia tak pernah pesimis terhadap masa depan koperasi. Dukungan dan jejaring yang dimiliki Dekopin menjadi salah satu modal berharga untuk meneguhkan peran koperasi.
Berdiri sejak tahun 1947, Dekopin hadir di 33 provinsi dan lebih dari 400 kabupaten dan kota. Beberapa program yang telah mulai disampaikan oleh pengurus Dekopin kepada Gubernur.
Salah satu program yang sedang dilaksanakan adalah program kredit perumahan bekerjasama dengan Bapertarum bersama pihak perbankan. Contoh rumah koperasi di Sragen, Medan ditampilkan dalam slide OHP. Harga murah berkisar dari 17 sampai 54 juta
Kepada para tamunya yang datang dengan tawaran kerjasama, Gubernur Cornelis menyambut hangat para tamu dan program yang dibawanya. Hadir bersama sejumlah kepala dinas, biro dan badan Gubernur memberikan respon positif terhadap tawaran kerjasama tersebut. “Saya tahunya Pak Bambang ini di Komnas HAM saja. Rupanya di Dekopin beliau juga ada,” ujar Gubernur menyebut Bambang W. Suharto.
Kepada rombongan Dekopin, Gubernur menyebut beberapa daerah di Kalbar sudah menyiapkan sejumlah lahan untuk perumahan bagi pegawai. Kabupaten Melawi, Kapuas Hulu, Sintang, Sekadau dan Bengkayang.
Menurut Gubernur telah menyiapkan ribuan hektar lahan untuk dibangun ribuan rumah di daerah tersebut. “Tinggal tergantung bupatinya, paham nda dengan urusan ini,” kata Gubernur.
Setelah memberikan sambutan singkat terhadap program yang ditawarkan, Gubernur mempersilahkan satfnya untuk memberi respon terhadap tawaran yang disampaikan Dekopin.
M. Zeet Assovie, Kepala Bakomapin Provinsi menyambut positif program yang ditawarkan pihak Dekopin. Menurutnya pemerintah Kalbar pada prinsipnya ingin memberikan bantuan perumahan kepada pegawainya, namun begitu masih ada kendala yang harus dibenahi.
“Kalau bisa harga 17 atau 20 juta itu diterapkan kami pikir itu satu peluang bagus bagi kami. Namun satu hal yang menjadi kendala kami di Kalbar adalah masalah listrik. Ada beberapa perumahan yang sudah selesai dibangun tapi belum bisa ditempati karena belum ada listrik,” terang M. Zeet.

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger