Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Jumat, 07 November 2008

Bank Kalbar Terbaik Nasional


Meski berada jauh dari pusat kekuasaan Republik Indonesia, Bank Kalbar yang berada di Provinsi Kalimantan Barat dan merupakan bank milik pemerintah daerah ini dapat bersaing pada kancah Nasional dalam hal pemberian pelayanan kepada publik sehingga memperoleh penghargaan Piala Citra Pelayanan Prima (CPP) 2008 yang gawenya diusung oleh Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara.

Untuk unit pelayanan publik terbaik ini, Bank Kalbar yang pada saat penilaian diwakili oleh Bank Kalbar Cabang Sanggau berhasil menyabet satu piala Citra Pelayanan Prima dan hal ini merupakan kali kedua Bank Kalbar memperoleh penghargaan yang disampaikan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Jakarta, Jumat (31/10). Pada kesempatan itu juga dihadiri oleh Gubernur Kalbar, Bapak Drs. Cornelis, MH.
Direktur Utama Bank Kalbar Djamaluddin Malik, SE, MM yang hadir di Istana Negara didampingi Musafir, SE selaku Pemimpin Bank Kalbar Cabang Sanggau usai menghadiri acara penerimaan penghargaan kepada wartawan menyatakan, keberhasilan Bank Kalbar Cabang Sanggau memperoleh Piala Citra Pelayanan Prima tersebut merupakan buah dari kerja keras para pegawai Bank Kalbar. "Semua keberhasilan ini merupakan upaya semua elemen. Kita jangan menunggu, tapi menyadari diri sebagai sahabat nasabah. Dan sebagai sahabat kita harus terus berusaha membantu nasabah," ungkap Djamal seraya diamini oleh musafir.
Sementara itu, Presiden SBY dalam sambutannya menyampaikan sudah saatnya mengubah paradigma abdi negara atau abdi rakyat, dari budaya dilayani menjadi budaya melayani. “Jangan dibalik,” SBY menegaskan. “Dalam sistem demokrasi, dalam NKRI, mari betul-betul kita memberikan pelayanan terbaik pada rakyat kita. Kita senang bahwa sejumlah kemajuan telah dicapai meskipun masih banyak lagi pekerjaan rumah kita. Kita ingin betul-betul suatu saat Indonesia memiliki pelayanan terbaiknya, memiliki tata pemerintahan yang baik dan memiliki birokrasi yang baik pula,” SBY menambahkan
Meski demikian, Presiden menilai, pekerjaan rumah melayani masyarakat masih tetap banyak meski telah dilakukan pembenahan. Budaya yang meminta dilayani meski dikikis menjadi budaya melayani.
Masyarakat Kalimantan Barat sudah sepatutnya berbangga diri, karena Bank Kalbar sebagai satu-satunya bank milik pemerintah daerah Kalimantan Barat yang juga merupakan Bank milik masyarakat Kalimantan Barat selama tahun 2008 ini telah memperoleh berbagai penghargaan tingkat nasional, dimulai dari diperolehnya “Golden Trophy” dari majalah perbankan Infobank sebagai bank dengan kinerja terbaik selama 8 tahun berturut-turut, 5 (lima) penghargaan prestisius sekaligus pada gawe akbar “The 5TH Award and The 1ST Cup Islamic Finance Award and Cup 2008” yang dilansir oleh Karim Business Consulting di Cendrawasih Room, Jakarta Covention Center 10 Mei 2008 yang lalu untuk kategori perbankan syariah dengan total asset di bawah Rp.500 Milyar, yaitu 1st Rank The Most Efficient Sharia Unit, 1st Rank The Most Profitable Sharia Unit, 1st Rank The Most Prudent Sharia Unit, 3rd Rank The Most Expansive Earning Asset Sharia Unit dan 3rd Rank The Best Sharia Unit dan “Unit Usaha Bank Dengan Prinsip Usaha Syariah Terbaik 2008” untuk kategori Aset kurang dari Rp.100 Milyar versi majalah Investor.
Direktur Utama Bank Kalbar Djamaluddin Malik, SE, MM menambahkan bahwa guna melayani masyarakat Kalimantan Barat, manajemen Bank Kalbar akan terus menebar jaringan pelayanan Bank Kalbar keseluruh wilayah Kalimantan Barat, untuk saat ini kartu ATM Bank Kalbar sudah dapat ditarik pada seluruh jaringan ATM Bank Kalbar yang sudah live pada sejumlah daerah Kabupaten dan kecamatan, antara lain di Mempawah, Pemangkat, Sambas, Bengkayang, Ngabang, Sekadau, Sanggau, Sintang, Nanga Pinoh dan Putussibau, kemudian akan segera menyusul di bulan November pada Kota Singkawang dan Ketapang, selain daripada itu kartu ATM Bank Kalbar juga telah dapat di dipergunakan pada lebih dari 16.500 jaringan ATM Bersama diseluruh Indonesia di mana selain fiture tarik tunai dan inquiry saldo dapat pula dipergunakan untuk transfer antar rekening ke lain bank yang telah menjadi anggota ATM Bersama.
Djamal mengharapkan dengan penambahan fiture ini dapat melengkapi kemudahan layanan yang telah ada pada Bank Kalbar, masyarakat Kalbar dapat terus mengakrabkan diri dengan produk-produk dan layanan Bank Kalbar seperti Simpeda dan Taserna, Deposito, Giro, berbagai produk pembiayaan seperti kredit Kapuas, CCC, Kredit Konstruksi, dll, Bank Kalbar juga menyediakan jasa Safe Deposit Box yang telah tersedia pada Cabang Pontianak, Mempawah, Sambas, Ngabang, Sanggau dan Nanga Pinoh serta layanan syariah pada Bank Kalbar Syariah antara lain tabungan Tadharus, Tawakal dan Taharoh, Deposito Mudharabah, Giro Mudharabah serta layanan pembiayaan kepada para pegawai negeri sipil dan pegawai swasta yang membutuhkan dana melalui skim Piutang Murabahah dan layanan pembiayaan kepada para pengusaha yang membutuhkan tambahan modal guna pengembangan usaha maupun pengerjaan suatu proyek melalui skim Pembiayaan Mudharabah atau Pembiayaan Musyarakah.
Atas nama pengurus Bank Kalbar, Djamaluddin Malik, SE, MM mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingginya kepada nasabah dan seluruh masyarakat Kalimantan Barat yang telah mempercayakan pengelolaan keuangannya kepada Bank Kalbar dan diharapkan kedepan kepercayaan masyarakat kepada Bank Kalbar akan terus tumbuh dan berkembang secara sustainable, dan tidak lupa terima kasih disampaikan kepada Bank Indonesia Pontianak, BPK-RI perwakilan Kalbar yang telah memberikan pembinaan dan tuntunan selama ini, ucapan terima kasih dan penghargaan juga kami sampaikan kepada pemilik (Gubernur Kalbar, Bupati/Walikota se Kalbar) dan DPRD Propinsi, Kabupaten/Kota se Kalbar serta seluruh karyawan/karyawati Bank Kalbar yang telah bekerja keras dalam rangka mendukung sepenuhnya pengembangan Bank Kalbar. (rilis)

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger