Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Selasa, 28 Oktober 2008

Mobil Pintar Buat Rakyat


FOTO A, Penyerahan Mobil Pintar dari Ibu Ani Yudhoyono kepada Gubernur Kalbar Drs.Cornelis,MH di Malang.



Gubernur Kalbar meninjau Mobil Pintar di Kantor Camat Entikong.
======
Pembangunan di wilayah perbatasan semakin mendapatkan perhatian, baik dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan Pemerintah Pusat termasuk mitra kerjanya.
Salah satu wujud perhatian tersebut datangari Ibu Negara dan Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB). Melalui program “ Indonesia Pintar” yang dicanangkan Ibu Negara Ani SBY ternyata memberikan makna tersendiri bagi masyarakat Kalbar dan pembangunan kawasan perbatasan.
Melalui momentum peringatan HUT TNI ke-63 yang dipusatkan di Kota Malang Jawa Timur, Oktober 2008 lalu, Gubernur Kalimantan Barat Drs. Cornelis, MH diundang secara khusus untuk hadir dan sekaligus menerima secara simbolis bantuan 8 (delapan) unit Mobil Pintar yang diserahkan langsung oleh Ibu Negara Ani SBY.
Ke delapan unit Mobil Pintar tersebut khusus untuk dioperasionalkan pada 4 (empat) Kabupaten perbatasan Kalbar.
Bertepatan 24 Oktober 2008, bertempat di Kantor Camat Entikong Kab. Sanggau Gubernur Kalbar Drs. Cornelis, MH didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kalbar Ny.Frederika Cornelis.S,pd, usai meresmikan 7 SMP di Kecamatan Entikong, langsung menyerahkan 4 unit Mobil Pintar tersebut kepada empat Bupati kawasan perbatasan yaitu Bupati Sanggau, Bengkayang, Sintang dan Kapuas Hulu.
Selain itu juga diberikan bantuan uang, bibit ikan, tanaman, secara simbolis. Sementara 4 unit lainnya diserahkan oleh Danrem Tanjungpura 121 ABW kepada 4 Dandim yang bertugas di empat lokasi kawasan perbatasan.
Pada kesempatan itu Gubernur Cornelis berpesan agar Mobil Pintar ini dapat dimanfaatkan dan didayagunakan dengan sebaik-baiknya untuk turut mencerdaskan bangsa dan membuka akses /kesempatan memperoleh ilmu pengetahuan bagi seluruh lapisan masyarakat.
Mobil pintar ini, terang Gubernur tidak hanya diisi dengan buku-buku bacaan sebagai sentra baca, akan tetapi juga dilengkapi dengan sarana audio visual, computer, permainan anak, dan juga dilengkapi freezer eskrim.
Usai penyerahan Mobil Pintar secara simbolis, Gubernur Kalbar Drs. Cornelis, MH beserta Ketua TIM Penggerak PKK Kalbar Ny. Frederica Cornelis, SPd beserta rombongan langsung melakukan peninjauan Mobil Pintar dan sarana pendukung lainnya, dilanjutkan dengan penanaman pohon durian.
Ketua TIM Penggerak PKK Kalbar Ny. Frederika Cornelis, MH juga menyempatkan diri melakukan penanaman pohon sukun di lokasi perbatasan Entikong tersebut. (Humas Pemprov Kalbar)

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger