Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Jumat, 24 Oktober 2008

Mobil Pintar Buat Perbatasan


RESMI
Gubernur Kalbar Cornelis meresmikan Bank Central Asia Cabang Utama Kota Pontianak, Kamis (23/10) FOTO Lukas B Wijanarko/Borneo Tribune

Gubernur Kalbar Cornelis menyerahkan 4 unit mobil pintar yang akan diberikan kepada Kabupaten Sanggau, Bengkayang, Sambas, dan Kapuas Hulu. Penyerahan secara langsung besok (hari ini, Red) di Entikong. Hal ini diungkapkan Cornelis usai meresmikan Kantor Cabang Utama BCA Kota Pontianak, Kamis (23/10)

Keempat mobil ini adalah sumbangan dari Ibu Presiden RI Ani Yudhoyono untuk Kalbar dalam rangka mencerdaskan masyarakat daerah perbatasan Kalbar. Pemerintah Pusat dan Daerah memberikan perhatian khusus kepada masyarakat perbatasan agar mereka tidak pindah ke Malaysia,” ujar Gubernur.

“Mobil pintar atau perpustakaan keliling ini akan diterima langsung oleh Bupati masing-masing kabupaten, dan tidak bisa diwakilkan,” katanya.

Sementara itu dalam sabutannya saat meresmikan kantor Bank Central Asia (BCA) Cabang Utama Kota Pontianak Gubernur berharap walaupun selama dua tahun terakhir kinerja pertumbuhan perekonomian Kalbar cenderung meningkat yaitu pada 2006 pertumbuhan ekonomi Kalbar tumbuh 5,23% dan pada tahun 2007 meningkat menjadi 6,2%, namun masih diperlukan berbagai upaya untuk mendorong kegiatan ekonomi salah satunya peningkatan investasi melalui perbankan dan perbankan juga di harapkan dapat menjangkau daerah-daerah terpencil.

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger