Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Jumat, 17 Oktober 2008

Gubernur Irup HUT Pemkab Landak


Suasana khidmat mewarnai upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Landak ke-9 yang jatuh pada 4 Oktober lalu. Lebih istimewa lagi upacara yang digelar, Jumat (17/10) di halaman Kantor Bupati Landak ini dihadiri Gubernur Kalbar, Drs. Cornelis, MH beserta istri dan Wakil Gubernur Kalbar, Drs. Christiandy Sanjaya, SE, MM beserta istri. Tidak hanya menghadiri saja, pada kesempatan itu gubernur berkesempatan menjadi inspektur upacara.

Hadir dalam upacara peringatan HUT Pemkab Landak, Bupati Landak Dr. Adrianus Asia Sidot, M.Si beserta istri, beberapa kepala instansi di lingkungan Pemprov Kalbar, para kepala instansi di lingkungan Pemkab Landak, Wakil Ketua DPRD Landak beserta anggota, Muspida Landak, para pemrakarsa berdirinya Kabupaten Landak, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan para undangan.
Dalam sambutannya, gubernur mengatakan peringatan HUT Pemkab Landak ke-9 ini merupakan suatu kesempatan khusus untuk mengevaluasi diri atas apa yang telah dilakukan dan hasil kerja apa yang diberikan dalam rangka memajukan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan dalam rangka menuju peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah ini.
"Evaluasi itu buruk atau baik, akan memberikan masukan dan semakin menyadarkan kita mengenai hal-hal yang masih kurang, sehingga harus diperbaiki, dan hal-hal yang telah berhasil dilaksanakan untuk ditingkatkan di masa-masa mendatang," ujarnya.
Dalam menyertai segenap jajaran pemerintah dan masyarakat di Landak, memperingati HUT terbentuknya Pemkab Landak yang ke-9 tahun 2008 ini dan menyongsong penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan masyarakat di hari-hari mendatang, dalam kesempatan itu gubernur menyampaikan beberapa hal.
Pertama, bahwa kebijakan Pemprov Kalbar didalam menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan berorientasi pada arah peningkatan kehidupan masyarakat yang beriman, sehat, cerdas, aman, berbudaya dan sejahtera, sebagaimana tertuang didalam RPJMD yang baru disusun.
"Untuk menyelaraskan kebijakan tersebut, maka perlu dibangun sinergi antar Pemprov dengan kabupaten/kota, termasuk Pemkab Landak didalam melaksanakan program-program pembangunan daerah, karena tujuan dari hal tersebut adalah bermuara pada upaya-upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat," paparnya.
Kedua, semenjak mantan Bupati Landak ini dilantik menjadi Gubernur Kalbar, Cornelis mengakui ada salah satu pekerjaan rumah yang belum diselesaikan yakni belum terpilihnya Wakil Bupati (Wabup) Landak. Oleh karena itulah dalam kaitan menyertai kebahagian yang dirasakan oleh pemerintah daerah dan masyarakat Landak didalam memperingati HUT yang ke 9, gubernur mengharapkan untuk segera dilaksanakan pemilihan Wabup Landak.
Ketiga, kebahagiaan dan kebanggaan yang dirasakan segenap jajaran aparatur Pemkab Landak dan segenap masyarakat didalam memperingati HUT yang ke 9 pada tahun 2008 ini, adalah sama yang saya rasakan, karena dari daerah inilah saya berjuang untuk melanjutkan pengabdian kepada daerah Kalbar.
”Oleh karena itu tidaklah berlebihan kalau saya sampaikan apresiasi dan terimakasih kepada saudara-saudara sekalian yang telah membantu dan mendukung saya sewaktu menjabat sebagai Bupati Landak," paparnya.
Tema yang diusung dalam peringatan HUT Pemkab Landak tersebut yakni Dengan semangat Hari Ulang Tahun Pemerintah Kabupaten Landak yang ke 9 dan 100 tahun Kebangkitan Nasional kita tingkatkan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat. Berkaitan dengan tema itu, gubernur mengharapkan hendaknya menjadi faktor pendorong untuk semakin meningkatkan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.□ Devi Zulkarnain
Borneo Tribune, Ngabang.

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger