Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Kamis, 04 September 2008

Kadis PU dan Kesehatan di-Plt-kan



Tampilnya dua orang kepala dinas di jajaran Pemerintahan Provinsi Kalimantan Barat di kancah politik bertarung dalam memperebutkan kursi Walikota Pontianak dan Bupati Kabupaten Kubu Raya pada perhelatan Pilkada Oktober mendatang memunculkan beragam pertanyaan publik.

Siapakah gerangan yang akan menggantikan posisi Ir. H. Rudy Bachtiar, M.Si selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kalbar dan Kepala Dinas Kesehatan, drg. H. Oscar Primadi, M.Ph.
“Sesuai aturan kepegawaian kalau kepala dinas berhalangan maka kepala tata usaha atau kepala subdin yang senior yang menjadi Plt (Pelaksana Tugas). Itu saja,” demikian penegasan itu disampaikan Gubernur Cornelis di hadapan sejumlah wartawan di gedung DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Rabu kemarin.
Lebih lanjut dikatakan Gubernur bahwa setelah yang bersangkutan ditetapkan oleh penyelenggara pemilu melalui SK KPU menjadi seorang calon Walikota maupun Bupati dalam Pilkada, maka pelaksana tugas yang akan mengambil alih semua tugas dan wewenang yang dimiliki.
“Plt-kan tidak perlu dilantik-lantik, kerjanya-kan rutin. Kebijaksanaannya yang baru naik ke Gubernur atau pun ke Sekda. Sampai ada kepala dinas yang baru dilantik,” terang Cornelis.
Kendati demikian, hingga wawancara yang dilakukan sejumlah wartawan berakhir dibibir tangga utama gedung DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Gubernur Cornelis tetap enggan membeberkan siapa yang menggantikan posisi Rudi Bachtiar dan Oscar Primadi selaku kepala dinas.□Andry/Borneo Tribune, Pontianak

(FOTO Oscar Primadi dan Rudi Bahtiar, masing-masing menjadi kandidat walikota Pontianak dan Bupati Kubu Raya, sehingga posisi sebelumnya sebagai kepala dinas di provinsi ditinggalkan, sesuai UU Pilkada, pejabat harus mengundurkan diri).

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger